Pilih Latihan Sendiri di Pantai Dekat Rumah

  • Whatsapp
(KM/SYAHID MUJTAHIDY) JAGA KONDISI: Winger Madura United Moch Kevy Syahertian berlatih sendiri di pantai dekat rumahnya.

Kabarmadura.id-Diliburkannya Madura United, tidak menyurutkan semangat winger muda Laskar Sape Kerrab, Moch Kevy Syahertian untuk tetap berlatih. Dia merancang program sendiri yang dilakukan di Pantai Papuma, Jalan Raya Lojejer Are Kebun Lojejer Kabupaten Jember, Minggu (22/3/2020) pagi.

Program latihan tersebut, seperti yang diceritakan Kevy, terfokus untuk menjaga kondisi fisiknya. Dia mencontoh pola latihan fisik ketika dipimpin Pelatih fisik Madura United Sansan Susanpur.

“Memang ada instruksi untuk latihan sendiri di rumah untuk menjaga kondisi fisik. Iya, saya ingat-ingat latihan yang pernah diberikan Coach Sansan (Pelatih fisik Madura United, red). Saya coba di pantai dekat rumah,” ceritanya.

Penyerang sayap yang keturunan orang Pamekasan itu menjelaskan, pemilihan pantai sebagai venue latihan, tidak terlepas agar lebih menguatkan fisik. Sebab, testur tanah yang lembek bakal membuat kekuatan bertambah.

Lebih lanjut, Kevy ingin merasakan suasana pantai yang tidak menjenuhkan. Di tengah kepenatan masalah wabah Covid-19 ini, dia ingin lebih fresh dengan latihan di pantai.

“Yang saya tahu, latihan di pantai itu memang bagus untuk menambah fisik. Iya, pasir kan berat buat saya berlari. Kedua, biar saya fresh saja dan tidak membosankan. Apalagi, sekarang info soal Virus Corona di sosial media (sosmed) dan apapun itu banyak, bikin apa yang ngeri sendiri,” sambungnya.

Penyerang sayap yang menggunakan nomor punggung 99 di Madura United ini menuturkan, bakal konsisten latihan untuk menjaga kondisi fisiknya hingga Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan dipanggil kembali untuk berlatih bersama.

Bahkan, Kevy bakal konsultasi dengan ajaran pelatih Madura United soal program yang bakal dilakukan sendiri di rumahnya.

“Akan terus saya lakukan sampai nanti ada info lanjutkan untuk latihan lagi. Saya juga akan konsultasi dengan Coach Rasiman, Coach Sansan, dan yang lain untuk program bagus bagi saya,” tutup Kevy. (idy/nam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *