oleh

Pilkada Sumenep, Gerindra Koalisi dengan PDI Perjuangan

Kabarmdura.id/SUMENEP-Pasangam calon (paslon) Buupati dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah (Fauzi-Eva) mendapatkan kekuatan baru mengarungi Pilkada Sumenep 9 Desember mendatang.

Hal itu menyusul Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi mengusung Fauzi-Eva. Peresmian ditandai dengan deklarasi di aula Hotel C1, Sabtu, (1/8/ 2020).

Pada kesempatan itu, partai besutan Prabowo Subianto ini juga menyerahkan rekomendasi kepada Achmad Fauzi sebagai calon bupati Sumenep 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, petinggi Partai Gerindra, mulai dari DPC Sumenep hingga DPD Jawa Timur. Hadir pula pengurus anak cabang se-Sumenep.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno menyampaikan, Partai Gerindra telah menjatuhkan pilihan kepada Fauzi-Eva untuk diusung pada Pilkada Sumenep 2020.

“Formasi kita saat ini lengkap. Kita serius bekerja untuk Fauzi-Eva,” kata Pri, sapaan akrabnya.

Berkenaan dengan alasan Gerinda memberikan rekomendasi kepada Fauzi-Eva, menurut Pri, antara Gerindra dan pasangan Fauzi-Eva ada kesamaan visi. Di antaranya untuk membesarkan pesantren dan menyejahterakan masyarakat.

“Kami memilih Fauzi-Eva karena kesamaan visi. Salah satunya soal membesarkan pesantren. Ini penting, karena sumber kehidupan di Madura ini dari pesantren,” ungkapnya.

Dikatakan, Achmad Fauzi merespon baik keinginan Partai Gerindra. Di mana salah satu visi misinya adalah untuk membesarkan pesantren, memperhatikan madrasah diniyah hingga kesejahteraan guru agama. Sehingga pihaknya pun menitipkan hal itu ke Fauzi.

“Jika terpilih jadi bupati, jangan lupakan pesantren, jangan lupakan masyarakat. Termasuk jangan lupakan pendidikan agama. Tentunya juga Partai Gerindra,” harapnya.

Partai Gerindra optimis pasangan Fauzi-Eva akan menang. Salah satu faktor utama, di tubuh Partai Gerindra banyak yang muda-muda. Sehingga gerakannya lebih cepat.

“Gerindra mobile. Sehingga gerakannya lebih cepat. Oleh karena itu, kita optimis pasangan yang diusung kami menang,” tegasnya.

Ditambahkan, bahwa Sumenep butuh pemimpin muda. Karena yang muda selalu energik, sehingga lebih segar dalam berpikir dan bekerja. (ara/ong/waw)

Komentar

News Feed