oleh

Pimpinan DPRD dan Komisi Respon Positif Program Pamekasan Call Care

Kabarmadura.id/Pamekasan- Ketersediaan mobil sigap yang terkaver dalam program Pamekasan Call Care (PCC) disambut hangat kalangan wakil rakyat yang terhormat. Pimpinan DPRD maupun komisi berharap keberadaan mobil yang dipasrahkan ke setiap desa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama di bidang pelayanan kesehatan. Sehingga, masyarakat benar-benar merasakan program yang direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

“Mudah-mudahan mobil sigap ini bermanfaat terhadap masyarakat. Kami haqqul yaqin itu bisa terwujud,” harap Ketua DPRD Pamekasan Fathorrahman, usai mengikuti launching PCC di Mandhapa Agung Ronggosukowati, kemarin.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Imam Hosairi mengapresiasi ketersediaan mobil tersebut di tingkat desa. Menurutnya, momentum untuk merealisasikan mobil sigap sangat tepat di tengah wabah Covid-19.

Imam Hosairi, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan

Dengan adanya mobil sigap, kata Imam, bisa membantu terhadap percepatan penangan pencegahan wabah Covid-19. Seharusnya, program PCC terselisasi di tahun 2019. Namun saat itu, masih terkendala pelantikan DPRD definitif. Sehingga, ditetapkan pada akhir tahun.

“Karena  untuk dilaksanakan pada waktu itu tidak memungkinkan. Akhirnya disepakati dilaksanakan tahun 2020 ini,” responnya.

Senada dengan Wakil Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Hamdi. Pihaknya berharap ketersediaan mobil bisa digunakan dengan baik di setiap desa.

“Sudah kadung ada, mudah-mudahan mobil itu bisa dimanfaatkan dengan baik,” harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Pamekasan Syafiuddin menegaskan, program PCC dan mobil sigap merupakan sejarah baru di Kabupaten Pamekasan. Sejak kabupaten ini berdiri, tambah Ketua PC GP Ansor Pamekasan tersebut, baru sekarang ada program yang langsung menyentuh secara nyata lapisan masyarakat hingga tingkat bawah.

“Kepemimpinan sekarang, sudah diakui banyak kalangan manfaatnya dan terbukti menyejarah. Kita terus dorong dan apresiasi segala program inovatif yang hingga kini menjadi ciri khas kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam,” tukasnya. (ito/nam)

 

Komentar

News Feed