Pimpinan DPRD: Pelayanan RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Perlu Segera Berbenah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Pada momentum HUT ke-46 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Mohammad Zyn Sampang dihadapkan pada pelayanan yang kurang bagus. Pimpinan DPRD setempat meminta pada usia yang tidak muda, sumber daya manusia (SDM) RSUD perlu dievaluasi dan berbenah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Amin Arif Tirtana kepada Kabar Madura. Menurutnya, masih banyak yang perlu dikoreksi dari kinerja manajemen rumah sakit. Terutama soal pelayanan.

Bacaan Lainnya

“Tidak dipungkiri masih banyak yang perlu diperbaiki di RSUD. Terutama pelayanan yang harus dibenahi,” katanya.

Dikatakan, perbaikan pelayanan memang tidak mudah. Tapi pihak manajemen harus berbenah. Sebab pelayanan berkaitan dengan SDM. Setidaknya, pelayanan terhadap pasien diutamakan.

Dia tidak menampik sarana dan prasarana (sarpras) di rumah sakit RSUD tersebut cukup baik. Meski dari tipe B turun ke C akibat pelayanan. Sehingga, untuk meningkatkan tipe harus memperbaiki pelayanan.

“Yang sakit perlu ditanyakan. Dari beberapa yang perlu diperbaiki paling utama soal pelayanan terhadap pasien,” ucapnya.

Catatan Kabar Madura, petugas medis RSUD dr. Mohammad Zyn pernah melakukan penolakan terhadap Amanuddin, 45, salah seorang warga asal Kecamatan Ketapang, Sampang. Pasien tersebut hendak melakukan terapi Hemodialisa (HD) atau cuci darah. Namun, tim medis di rumah sakit menolaknya dengan alasan cuti.

Selain itu, pelayanan petugas medis juga dikeluhkan sejumlah keluarga pasien. Termasuk adanya keluhan fasilitas yang tidak terawat.

Sementara Direktur RSUD dr. Mohammad  Zyn, Titin Hamidah masih tertutup. Saat didatangi ke kantornya, tidak berhasil ditemui. Bahkan dikonfirmasi melalui WhatsApp tidak ada tanggapan. (man/nam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *