oleh

Pinjamkan Gedung Bekas Puskesmas Camplong Untuk Polsek

Kabarmadura.id/SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKD) setempat resmi meminjamkan bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Camplong yang lama, kepada Polres setempat untuk dijadikan kantor Polsek Camplong.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset BPPKAD Sampang Bambang Indra Basuki membenarkan, terkait peminjaman bangunan Puskesmas Camplong yang merupakan aset daerah kepada pihak polres untuk dijadikan kantor polsek setempat.

”Iya, status aset puskesmas Camplong ini sudah dipinjam pakai oleh polres untuk sementara waktu,” ucap Bambang, Kamis (1/4).

Ia menjelaskan, bangunan bekas Puskesmas Camplong itu sudah menjadi tanggung jawab instansinya. Sebab pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang sudah menyerahkan dan melimpahkan keberadaan bangunan Puskesmas Camplong yang lama itu. Sehingga pengelolaan dan perawatan sepenuhnya tanggung jawab pihaknya.

”Gedung ini, nantinya mau dijadikan sebagai kantor Polsek Camplong untuk sementara waktu, karena akan dibangun kantor polsek yang baru,”jelasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo menegaskan hingga saat ini belum ada memorandum of understanding (MoU) secara resmi antara Polres dan Pemkab Sampang melalui BPPKAD setempat terkait rencana peminjaman pakai aset bangunan bekas puskemas itu. Itu masih sebatas rencana.

Alasan rencana peminjaman aset tersebut, kata Puji, tahun ini, keberadaan kantor Polsek Camplong akan dilakukan rehab dan pembongkaran, sehingga otomatis memerlukan kantor baru. Untuk itu, pihaknya berencana meminjam bangunan bekas puskesmas itu untuk dijadikan kantor sementara.

”Masih sebatas rencana, belum MoU dengan Pemkab terkait peminjaman ini,”ungkapnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Sampang Agus Mulyadi menegaskan bahwa bangunan Puskesmas Camplong yang lama itu sudah dilaporkan dan dikembalikan ke Pemkab melalui BPPKAD untuk diinventarisir.

”Puskesmas Camplong sudah pindah lokasi ke gedung yang baru, tepatnya di depan pantai Camplong atau sekitar 300 meter dari gedung puskesmas yang lama,”singkatnya. (sub/pai)

Komentar

News Feed