Pj Kades Batuporo Barat Bersinergi dengan Masyarakat

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) SINERGI: Pj Kades Batuporo Barat mengenalkan diri kepada perangkat desa dan tokoh masyarakat

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Penjabat Kades Batuporo Barat Hasan melakukan pertemuan dengan semua perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tokoh masyarakat. Pertemuan itu diselenggarakan di balai desa setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Kades.

Hasan mengaku jabatan yang diembannya merupakan tanggung jawab baru, setelah sebelumnya hanya bertugas di kecamatan. Menurutnya, perlu adaptasi dengan pemerintah setempat untuk menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Kami harus bersinergi dengan tiga pilar. Di antaranya; mantan kades, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, ” katanya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, mantan Kepala Desa Batuporo Barat, Jadid, mengaku sangat mengapresiasi adanya Pj kades yang diutus pemerintah. Pihaknya sangat mendukung program pemerintahan yang dilakukan Pj kades. Sehingga pembangunan desa semakin maju.

“Saya sangat mendukung semua program Pj kades. Kami siap bersinergi untuk pembangunan Desa Batuporo Barat lebih baik,” ungkap Jadid.

Jadid juga mengaku akan mendukung langkah yang dilakukan Pj kades. Khususnya dalam melaksanakan program pembangunan sesuai hasil Musrambangdes yang sudah ditetapkan tanggal 2 November 2021.

Berkaitan dengan pelaksanaan program tersebut, kepala desa dua periode itu berharap Pj kades jangan sampai mau diintervensi pihak lain, termasuk dirinya sebagai mantan kades.

“Tidak boleh  ada masyarakat apalagi perangkat yang mau menghambat pembangunan di desanya. Sesuai  cita-cita Pemkab untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat, ” ucapnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.