Pj Kades Torjun Sampang Gelontorkan Dana Pribadinya untuk Bangun Pesantren

(FOTO: KM/IST FOR KM)

KABARMADURA.ID | SAMPANG -Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan pesantren, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Torjun Achmad Fadil salurkan dana pribadi untuk pembangunan Pesantren Darus Salam di Kabupaten Sampang.

Fadil menuturkan, sumbangannya itu untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Bahari. Dengan begitu dia berharap dapat mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta keimanan dan ketaqwaan.

“Sumbangan ini sebagai wujud kepedulian dan bentuk dukungan kami terhadap Pesantren Darus Salam dalam mencetak generasi yang cerdas, tangguh dan berakhlakul karimah,” ungkap Fadil, Selasa (15/2/2022).

Bacaan Lainnya

Langkahnya itu juga sebagai wujud dukungan kepada pemerintah kabupaten (pemkab) dalam mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat. Hal itu juga merupakan dukungan terhadap program Bupati dan Wabup Sampang dalam mewujudkan SDM yang berkualitas dan berintegritas melalui pendidikan.

Tak tanggung-tanggung, uang pribadi yang disumbangkan untuk pembangunan Pesantren Darus Salam sebesar Rp150 juta. Dia mengaku ingin berkontribusi dalam mencetak santri hafiz Al-Quran yang unggul dan menguasai sains, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Sebab santri merupakan harapan masa depan.

“Kami sangat yakin, kontribusi para ulama dan pesantren terus kita butuhkan, kami harap para santri khususnya di Ponpes Darus salam ini bisa menjadi generasi muda yang berakhlakul karimah dan terus berkontribusi demi kemajuan Bangsa dan Negara,” harapnya.

Bantuannya itu disambut baik oleh Pengarus Pesantren Darus Salam Sampang KH. Muhammad Aunul Abied Syah. Pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan kedermawanan Fadil. Baginya bantuan itu sangat berguna untuk mendukung kelancaran pembangunan lembaganya.

Pihaknya berharap sumbangan tersebut dapat memberikan keberkahan untuk tempat pendidikan. Sehingga bisa melahirkan santri yang unggul dan berakhlakul karimah. Tujuannya agar para santri dapat menjadi harapan masyarakat Sampang di masa mendatang.

“Kami ucapkan terima kasih, semoga bantuan dana dari Bapak Fadil ini memberikan keberkahan,” ungkapnya.

Reporter: M. Subhan

Redaktrur: Ali Wafa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.