oleh

PK PMII Guluk-Guluk Peringati Harlah dengan Kegiatan Sosial, Putra dan Putri Dipisah

Kabarmadura.id/SUMENEP– Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Guluk-Guluk turut berpartisipasi dalam pencegahan wabah Covid-19. Partisipasi tersebut diwujudkan dengan membagikan 100 masker dan menyemprotkan disinfektan, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua zona, yaitu zona barat dan zona timur dengan beberapa titik yang sudah ditentukan. Zona barat meliputi tiga tempat, Kecamatan Guluk-Guluk, Kecamatan Ganding, dan Kecamatan Pragaan. Sedangkan di zona timur terdapat dua tempat pelaksanaan, yaitu Kecamatan Gapura dan Dungkek.

“Di tengah pandemi ini, rasa kemanusiaan sangat diperlukan dan harus dikedepankan.” ujar Ketua Komisariat PMII Guluk-Guluk, Moh Faiq, Selasa (21/4/2020).

Ia menegaskan, selain bagi-bagi masker, PMII melakukan penyemprotan disinfektan di masjid, lembaga pendidikan dan rumah masyarakat setempat.

“Kami bangga menjadi PMII dan kami terus berjuang untuk pencegahan Covid-19 ini,” paparnya.

Dalam hal itu, menurut Faiq, PMII telah menunjukkan bahwa dengan spirit keislaman dan cita luhur kebangsaanya bisa diterima oleh semua kalangan, termasuk mendapat dukungan dari Majelis Wakil Nahdlatul Ulama (MWC NU) Guluk-Guluk dan Gapura pada waktu akan berktivitas.

Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) PMII ke-60 serta menyikapi wabah Covid-19. Kegiatan sosial tersebut dilakukan secara terpisah antara putra dan putri.

“Kami (PMII Guluk-Guluk, red) memang sangat menjaga hal itu semua, sebab inilah yang menjadi pembeda antara kami dengan yang lain. Bahwa, PMII akan selalu merawat nilai-nilai kepesantrenan dan patuh terhadap segala apa yang didawuhkan oleh pengasuh. Sebab kami dilahirkan dari rahim pondok pesantren dan tentu berbeda dengan organisasi lain,” tegasnya.

Hal ini, juga upaya menebar manfaat dan menanamkan rasa kepedulian antarsesama. Di tengah pandemi ini, rasa kemanusiaan sangat diperlukan dan harus dikedepankan.

“Terimakasih kepada Satgas Covid-19 MWC NU Guluk-Guluk dan Satgas Bintang Sembilan MWC NU Gapura karena telah membantu kami melakukan dua kegiatan ini,”. pungkasnya. (imd/pai)

Komentar

News Feed