PKB Pamekasan Belum Tentukan Figur Pengganti Wabup Raja’e

  • Bagikan

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Semenjak meninggalnya Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e pada 31 Desember 2020 lalu, hingga saat ini kursi Wabup Pamekasan masih kosong tidak ada yang menduduki.

Saat ini, kursi orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu tengah menjadi rebutan elit partai pengusung Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) pada pemilihan Bupati Wakil Bupati 2018-2023.

Di antaranya Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai partai politik (parpol) pengusung utama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Dari ke empat partai tersebut, saat ini PAN menjadi partai pengusung yang paling siap mencalonkan kader-kader terbaiknya untuk menggantikan almarhum Raja’e sebagai Wabup.

Bahkan PAN dengan terang-terangan telah menyodorkan dua nama kandidat pengisi kursi Wabup, yakni Heru Budi Prayitno yang tak lain merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Pamekasan, serta H. Ach Kartolo selaku senior di lingkungan DPD PAN Pamekasan.

“Kami telah ajukan dua nama sebagai pengganti Wabup,” terang Abdul Haq Salah satu anggota DPRD Pamekasan dari PAN Kamis (28/1/2021).

Sementara itu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ketika ditanya perihal nama-nama yang akan diusung untuk menggantikan Wabup Raja’e, sejauh ini masih belum mengajukan nama kader-kader terbaiknya.

“Belum, saat ini kita masih sebatas pembicaraan di internal PKB setelah itu kami akan meminta masukan pada para masyayikh dan tokoh partai. Kalau sudah selesai baru kami mengadakan musyawarah dengan semua partai pengusung BERBAUR,” jelas Ali Syubki Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pamekasan, Jumat (29/1/2021).

Ketika ditanya perihal rencana semua parpol pengusung akan menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Pamekasan untuk memusyawarahkan nama-nama yang akan diajukan sebagai pengganti Wabup Raja’e, pihaknya mengatakan kalau masih belum dapat info tersebut.

Baca juga  Bantah Terinfeksi Covid-19, Wabup Pamekasan hanya Kecapean

“Belum saya masih belum dapat informasi itu,” tambahnya.

Pihaknya menambahkan saat ini PKB sedang meminta masukan para masyayikh untuk figur yang tepat menggantikan Wabup Raja’e. Setelah itu baru melaporkan hasil dari musyawarah dengan para tokoh kepada DPW PKB Jawa Timur.

“Hari ini masih sebatas memohon masukan dan petunjuk dari para kyai dan ulama. Kami berharap dalam waktu dekat ini sudah ada satu dua nama yang akan kami sodorkan pada Bupati Baddrut Tamam sebgai pengganti almarhum Wabup Raja’e,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: Ipien

Publisher: Anam

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan