PKB Rekom Tiga Kandidat Ketua Dewan

  • Whatsapp
KM/Ist MENUNGGU KEPUTUSAN: Tiga kandidat calon ketua DPRD Sumenep siap menjalankan tugas.  

Kabarmadura.id/Sumenep-Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep sudah merekomendasikan tiga kandidat terbaiknya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk dijadikan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep. Mereka bertiga itu adalah Abd Hamid Ali Munir, Dulsiam, dan Risnawi.

Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim mengungkapkan, surat rekomendasi itu sudah dikirim. Tiga kandidat tersebut telah mengikuti sidang fit and proper test di DPP PKB, selebihnya DPP yang akan menentukan siapa yang akan terpilih menjadi ketua dewan.

Imam menambahkan, nanti dari salah satu yang tiga itu pasti ada yang ditunjuk oleh pihak yang berwenang. Sedangkan pihaknya hanya berkewajiban untuk memberikan rekomendasi ke DPP. Ketentuannya, menurut Politisi PKB tersebut, paling setengah bulan.

“Rencananya dalam undangan itu kemarin, tetapi ditunda hari ini. Insyaallah jam dua nanti,” jelas salah satu pengasuh Pondok Pesantren At-Taufiqiyah,  Aeng Baja Raja, tersebut, Jumat (12/7).

Abd Hamid Ali Munir mengungkapkan bahwa dirinya akan legowo apapun keputusan pimpinan. Jika pun seandainya ia terpilih menjadi ketua dewan, maka ia siap untuk melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

“Kalau masalah itu bukan mau belajar, bukan orang baru. Kalau masih belum punya pengalaman kan masih mau belajar,” ungkapnya saat dihubungi, Rabu (10/7).

Di sisi lain,tidak jauh berbeda dengan Hamid, Dulsiam mengungkapkan bahwa dirinya siap menjalankan amanah tersebut jika dirinya terpilih menjadi Ketua DPRD Sumenep. Akan tetapi, untuk sekarang ini ia mangaku masih belum bisa berandai-andai apa antinya yang akan ia lakukan ketika menjadi ketua dewan.

“Saya sebagai kader partai, sebagai pengurus, ditempatkan di mana saja siap. Sebagai ketua DPR siap, sebagai anggota biasa pun siap,” ungkapnya saat dihubungi lebih jauh, Minggu (14/7).

Ia mengaku, saat mengikuti fit and proper test di Jakarta, ada beberapa pertimbangan utama DPP PKB untuk menentukan ketua dewan, salah satunya adalah jabatan di struktur partai. Dalam hal ini, ia menambahkan, bahwa dirinya lebih unggul daripada yang lain, khusus untuk di pengurusan partai. Akan tetapi, untuk pertimbangan lainnya tidak diketahui secara pasti. (mad/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *