PKB Sumenep Mulai Menimbang Calon Ketua DPRD

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUMEN ) PENGHASILAN PARTAI: Bakesbangpol Pamekasan belum bisa proses dana banpol sejumlah partai lantara SK kepengurusannya kedaluarsa.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Sumenep saat ini belum menentukan kandidat calon ketua Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD). Akan tetapi, Sekretaris DPC PKB Syaiful A’la mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini akan direkomendasikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Oh iya, mau hampir direkom. Nanti tanggal 30 lah, pasti itu, yang akan digiring,” ungkapnya saat dihubungi Kabar Madura, Rabu (26/6).

Sayangnya, A’la enggan menyebutkan siapa saja kandidat yang akan menduduki kursi ketua DPRD Sumenep tersebut. Alasannya, belum ada berita acara dari pihak partai.

Namun beredar opini di tengah-tengah masyarakat, setidaknya ada empat nama yang diprediksi menjadi kandidat ketua DPRD Sumenep, yaitu M Muhri dari daerah pemilihan (Dapil) V, Samiodin dari dapil V, Abd Hamid Ali Munir dari dapil IV, dan Dulsiam dari dapil VI.

Di Pemilu 2019 ini, PKB menjadi peraih kursi terbanyak di DPRD Sumenep, yaitu sebanyak 10 kursi, melebihi jumlah yang sebelumnya diraih, yakni tujuh kursi. Dari jumlah kursi yang didapat, PKB dinilai layak memperoleh kesempatan besar mengisi slot ketua DPRD.

Kendati belum diumumkan secara resmi, namun berdasarkan perhitungan suara hasil rekaputulasi KPU Sumenep, perolehan kursi  partai politik masing-masing diraih PKB sebanyak 10 kursi, PPP 7 kursi, Partai Demokrat 7 kursi, PAN 6 kursi, Partai Gerindra 6 kursi, PDI Perjuangan 5 kursi, Partai Nasdem 3 kursi, Partai Hanura 3 kursi, PKS 2 kursi, dan PBB 1 kursi. (mad/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *