PKB Sumenep Perpanjang Mandat FJ untuk Lobi-Lobi Parpol

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) CUKUP WAKTU: Surat tugas Fattah Jasin dari PKB untuk mencari calon wakil dan melobi parpol koalisi diperpanjang.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumenep memperpanjang surat tugas yang diberikan kepada Fattah Jasin (FJ) untuk membidik pendampingnya, atau sebagai calon wakil bupati (cawabub) di pilkada mendatang.

Mandat yang diberikan PKB itu, juga termasuk untuk mendekati partai politik (parpol) lain digandengan berkoalisi.

Bacaan Lainnya

Namun sejauh ini, Fattah Jasin belum bersedia terang-terangan mengatakan siapa sosok yang dibidik jadi pendampingnya. Dia juga tidak ingin terburu-buru seiring adanya penundaan pelaksanaan pilkada hingga Desember 2020 lantaran merebaknya wabah Covid-19.

Sehingga, pria yang kini menjabat sebagai kepala Bakorwil Madura itu menegaskan, tetap berupaya tanpa harus bersikap melangkahi. Artinya, meskipun ada kebebasan untuk melakukan pendekatan dengan beberapa kekuatan lain, tentunya akan tetap berkoordinasi.

“Selama masa Covid-19 kami tetap melakukan pendekatan-pendekatan atau komunikasi dengan beberapa partai. Tapi untuk nama, masih belum, kan masih lama, masih ada sekitar 3 bulanan perpanjangan waktu,” paparnya.

Namun komunikasi intens dengan beberapa partai yang layak koalisi, tegas Gus Acing, belum menjamin bisa digandeng untuk berkoalisi. Tetapi sejauh ini, komunikasi sudah dilakukan dengan beberapa partai, mulai dari Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan beberapa partai lain tetap solid dan terus berlanjut.

“Ya kami tetap kokoh membangun kekuatan untuk menang di Pilkada nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim mengatakan, meskipun tidak ada surat pernyataan secara resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, tetapi berdasarkan perubahan jadwal pelaksanaan pilkada, berdampak juga pada perpanjangan surat tugas yang diberikan ke FJ.

“Kemarin memang ada kabar dari DPW PKB Jawa Timur bahwa memang ada perpanjangan yang awalnya ditentukan 2 Mei kemarin, diperpanjang sampai tidak ditentukan kapan,” katanya, Senin (11/5).

Sehingga sampai saat ini, mandatkan kepada FJ untuk dijadikan keran pembuka komunikasi dengan beberapa partai lain itu, juga masih belum ada perkembangan. Artinya, FJ belum menyetor nama yang akan mendampinginya.

Pada 12 April lalu, DPC PKB Sumenep telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Hasil keputusan DPP PKB memberikan surat tugas kepada Fattah Jasin untuk melakukan komunikasi, konsilidasi, menyatukan kekuatan PKB.

Tetapi dia menegaskan, surat tugas yang diberikan kepada pria yang akrab dipanggil Gus Acing itu, lebih banyak membahas perintah langsung untuk melakukan persiapan-persiapan atau langkah jitu dalam memenangkan pemilihan bupati mendatang.

“Sejauh ini belum ada perkembangan, sementara rekom akan turun menunggu Pak Fattah Jasin selaku calon bupati yang kami pilih untuk memilih pendamping sendiri. Sampai kapan, kami juga tidak bisa menekan atau memaksa, karena memang dari perpanjangan sendiri kan tidak ada waktu yang ditentukan,” imbuhnya. (ara/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *