PKK Kangenan Promosikan Produk Unggulan Kelurahan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN – PKK Kelurahan Kangenan, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan melaksanakan lomba penilaian administrasi PKK di kompleks Pusat Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat (PKPM), Selasa (11/8/2020).

Ketua PKK Kelurahan Kangenan Istikhara mengatakan, kegiatan tersebut diadakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan, yang bernama “Penilaian Lomba Administrasi Tingkat Kecamatan.”

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim penggerak PKK kecamatan dan pengurusnya, tim penggerak PKK kelurahan dan pengurusnya, juga kader posyandu Kelurahan Kangenan.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana kegiatan yang sudah dilaksanakan dan yang tidak terlaksana. Di samping itu, untuk mengevaluasi terhadap admistrasi yang telah dilakukan oleh PKK kelurahan se-Kecamatan Pamekasan. Sedangkan untuk penilaian admistrasi hanya berkaitan dengan kelengkapan administrasi saja selama menjalankan kegiatan di PKK,” kata Ketua PKK Kecamatan Pamekasan Lian Rahmat.

Ibu Lian, panggilan akrabnya, juga menyampaikan PKK kelurahan harus juga mempunyai keunggulan tersendiri baik dari segi kerajinan tangan, seperti pengolahan sampah dan lain sebaginya. Juga bisa menciptakan produk makanan yang bisa dipasarkan di tingkat kabupaten.

Lurah Kanginan M. Ali Ridha mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, tidak memiliki anggaran di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), melainkan dari sumbangan PKK Kelurahan Kanginan. Dalam acara ini tidak hanya berupa penilaian administrasi PKK, melainkan juga menampilkan produk unggulan dari Kelurahan Kanginan, ada keripik tette, teri crispy, kue basah, keripik pelangi, hidroponik, pengolahan dan daur ulang sampah. Ini demi mengenal produk unggulan dari Kelurahan Kangenan.

“Tujuan promosi produk keunggulan ini adalah agar bisa dipasarkan di Kabupaten Pamekasan. Sebab, tidak mungkin produk unggulan ini hanya akan dipasarkan di tingkat Kelurahan Kanginan,” tukas M. Ali Ridha. (01km/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *