oleh

PKS dan PAN Punya Permintaan Khusus untuk Paslon Fauzi-Eva

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Setelah dinyatakan sebagai pasangan calon terpilih, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera memiliki permintaan khusus kepada Achmad Fauzi-Dewi Khalifa.

Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati itudipastikan menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, setelah dalam rekapitulasi tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunjukkan unggul dari rivalnya, rivalnya Fattah Jasin-M. Ali Fikri Warits.

Paslon dengan julukan Fauzi-Eva itu itu berhasil unggul 23.200 suara dari Fattah Jasin-M. Ali Fikri Warits.

Permintaan DPDPKS Sumenep sebagai salah satu partai pengusung, disampaikan Ketua DPD PKS Rimbun Hidayat. Dikatakan, setelah Fauzi-Eva dilantik hingga akhir jabatan, diminta harus benar-benar mempertaruhkan dan peduli terhadap pelayanan masyarakat Sumenep agar lebih baik dan optimal.

“Pembangunan dan pelayanan di aspek pendidikan, kesehatan dan lainnya semakin meningkat dan dirasakan masyarakat Sumenep,” ujarnya kepada Kabar Madura, Senin (21/12/2020).

Begitu juga dengan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep, melalui sekretarisnya, Husaini Adhim juga meminta agar visi misinya bertajuk Sumenep Unggul, Mandiri, dan Sejahtera yang sudah ditawarkan, bisa dijalankan dengan baik.

Husaini menegaskan telah menyampaikan atas nama parpol pada pertemuan terakhir agar menyelipkan program hatmil Quran setiap tahun sekali atau dua kali.

Secara teknis, DPD PAN Sumenep tidak akan mengintervensi program tersebut. Namun harapannya bisa digelar secara serentak di satu titik atau setiap kecamatan.

“Wujud kepedian pemerintahan Fauzi-Eva terhadap Islam, karena notabene masyarakat Sumenep kan santri,” terangnya soal tujuan dari permintaan tersebut.

Di samping itu, Husaini meminta agar perayaan kemenangan tetap digelar dengan cara menyantuni seribu anak yatim sebagai wujud syukur atas diraihnya cita-cita memimpin Sumenep lima tahun ke depan. (idy/waw)

Komentar

News Feed