oleh

Plafon Atap Kantor DKP Senilai Rp2,8 M Ambrol

Kabarmadura.id/Sampang-Plafon atap ruangan Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Sampang, Kamis (20/2/2020) ambrol. Meski tidak mengakibatkan korban jiwa, namun akibat runtuhnya plafon atap itu, membuat kinerja DKP tersendat.

Kepala Seksi (Kasi) Ketersediaan dan Distribusi Pangan DKP Sampang Agus Wiji mengatakan, ambrolnya plafon atap gedung lantai II itu terjadi pada pukul 11.00 WIB. Pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab ambrolnya plafon atap gedung tersebut.

Sebab menurutnya, saat peristiwa itu terjadi, dirinya sedang melaksanakan tugas di luar kantor. Sementara staf yang lain juga sedang tidak berada di dalam ruangan tersebut.

“Kejadiannya, sekitar pukul 11.00 WIB, alhamdulillah tidak ada korban,” ungkapnya, Kamis (20/2/2020).

Kendati tidak ada korban jiwa, pihaknya mengungkap kerugian material yang disebabkan oleh peristiwa itu cukup besar. Sejumlah peralatan kantor yang ada di ruangan itu tertimpa runtuhan atap, termasuk juga AC dan komputer, serta peralatan lainnya.

“Sambil menunggu proses evakuasi bangunan yang rusak, kami akan memindahkan dokumen ke ruangan sebelah,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala DKP Sampang Sri Wahyuni mengatakan, ruang bidang ketersediaan dan distribusi pangan yang plafonnya ambrol itu, dibangun pada tahun 2016 lalu dan digunakan pada awal 2017. Dirinya menambahkan, pembangunan kantor DKP dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2016 sebesar Rp 2,8 miliar.

“Atas musibah ini kami sudah melaporkan kepada pihak aset,” tutupnya. (mal/pin)

 

Komentar

News Feed