oleh

Plan A Gagal, Madura United Kembali Gunakan Jasa Jaimerson

Kabarmadura.id-Musim 2020, Madura United masih menggunakan jasa Jaimerson Xavier, bek asing asal Brasil yang sebelumnya sempat dinyatakan dilepas. Kesepakatan tersebut, seperti yang disampaikan asisten Pelatih Madura United Rasiman, terjadi pada Rabu (8/1/2019) malam.

Sebelumnya, manajemen Madura United sempat menjalin komunikasi dengan Fernando Pereira Barbossa, pesepakbola asal Brasil yang musim 2019 lalu membela Griza United, klub di Liga Utama Malta.

Sayangnya, hingga detik akhir penentuan pemain, 10 Januari 2019, tidak terjadi kesepakatan.

Dengan begitu, pilihannya jatuh kembali ke Jaimerson. Diikatnya pemain yang akrab disapa Jaime itu, kata Rasiman, lantaran masih percaya terhadap kualitas bek yang identik dengan nomor punggul 5 di Madura United itu.

Hal itu, tidak terlepas dari capaian impresif Jaime selama musim 2019, dalam gelaran Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Indonesia.

“Jaime (Jaimerson Xavier), sudah fiks (bersama Madura United di musim 2020) semalam (Rabu (8/1/2020)). Kami (jajaran pelatih) masih menilai dia layak untuk bersama Madura (United) musim ini,” ucap Rasiman kepada Kabar Madura, Kamis (9/1/2020) pagi.

Jaime membenarkan bahwa musim 2020 ini akan kembali Madura United. Saat ini, dia masih berlibur di Brasil untuk memanfaatkan liburan jeda kompetisi, setelah semusim membela Madura United.

“Iya saya masih bersama Madura United musim ini,” jawabnya.

Dengan demikian, Jaime menjadi satu-satunya pemain asing Madura United yang dipertahankan. Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini telah melepas pemain asing lainnya,  seperti Ante Bakmaz (bek), Diego Assis (gelandang serang), dan Aleksandar Rakic (striker).

Dealnya Jaime membuat komposisi pemain asing Madura United telah lengkap. Sebelumnya, juga telah mengikat kembali Zah Rahan Krangar (gelandang serang, winger), Brian Ferreira (gelandang serang, second striker) dan Emmanuel Oti Essegba (winger, striker).

Kembalinya Jaime membuat nuansa reuni dengan bek lokal Fachrudin W Aryanto. Pasalnya, musim sebelumnya, Jaime kerap berduet dengan Fachrudin di lini belakang, baik di turnamen ataupun kompetisi.

Namun, kebersamaan keduanya sempat terhenti saat Fachrudin dipinjamkan ke Persija Jakarta pada paruh musim Liga 1 2019.

Fachrudin menyambut baik dengan kembali diikatnya Jaime. Sebab, dia mengakui, mantan bek Persija Jakarta itu memiliki kualitas.

“Selamat bergabung kembali ya, senang bisa berduet lagi nantinya. Dia bek bagus, cocok ada di sini, semoga ke depannya Madura bisa lebih baik,” sambutnya.

Selain Fachrudin, Madura United memiliki stoper muda seperti Kadek Raditya Maheswara, Risna Prahala, dan satu pemain serba bisa Guntur Ariyadi. (idy/waw)

 

Komentar

News Feed