Poin Pertama di SGBT

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) SELEBRASI: Perayaan gol Striker naturalisasi Madura United Alberto Goncalves usai membobol gawang Persebaya Surabaya di SGBT Surabaya.

Kabarmadura.id-Berbekal satu poin di markas Bhayangkara FC, Madura United bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya dengan kepercayaan tinggi, Senin (10/8/2020) hari ini di tahun 2019.

Laga yang bertajuk Derbi Suramadu itu mampu menyedot suporter dari kedua kesebelasan. Tak ayal, SGBT Surabaya sesak dengan Suporter Madura Bersatu (SMB) sebagai pendukung tim tamu, serta Bonek Mania selaku penyokong tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Madura United ataupun Persebaya Surabaya menurunkan skuad terbaiknya. Laga pun berjalan dengan saling jual beli serangan yang memanjakan suporter di SGBT Surabaya ataupun pecinta sepak bola nasional yang menyaksikan dari layar kaca.

Pertandingan baru berjalan 11 menit, suporter Persebaya Surabaya dibuat terdiam. Striker naturalisasi Madura United Alberto Goncalves sukses menuntaskan umpan matang dari David Laly.

Tertinggal di depan publiknya sendiri, Amido Balde dan kolega kian meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang mengancam gawang yang tengah dikawal M. Ridho Djazulie.

Alhasil, petaka tiba bagi pertahanan Madura United Amido Balde sukses menyamakan kedudukan tiga menit jelang turun minum. Skor babak pertama sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan tetap mencoba keberuntungan untuk mencetak gol. Namun yang beruntung Laskar Sape Kerrab-julukan dari Madura United itu. Beto Goncalves kembali membawa timnya unggul melalui eksekusi bola mati yang ciamik di menit 67.

Tidak mau menanggung malu di markas sendiri, Persebaya Surabaya merespon dengan melakukan pergantian Damian Lizio dengan memasukkan Fandi Eko Utomo. Empat menit sebelumnya, Osvaldo Haay menggantikan Oktafianus Fernando.

Strategi tersebut terbilang ampuh. Osvaldo yang baru turun di babak kedua menjadi pembeda. Dia membukukan gol 10 menit selang waktu normal berakhir melalui eksekusi penalti.

Kendati gagal menang, Madura United tetap berhasil membawa pulang 1 poin dari kandang Persebaya Surabaya. Raihan poin tersebut tercatat yang pertama sejak bertamu tahun 2018 di Liga 1.

“Dua gol itu bantu saya percaya diri. Di usia yang sudah segini bisa cetak dua gol dalam satu pertandingan, senang sekali,” uar Beto Goncalves kepada Kabar Madura, Minggu (9/8/2020) pagi. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *