oleh

Polemik Pantai Tengket Belum Berakhir, Disbudpar Sarankan Dikelola BUMDes

Kabarmadura.id/Bangkalan-Polemik Pantai Tengket yang terletak di Kecamatan Sepuluh Bangkalan sampai saat ini belum menemukan titik terang. Padahal sebelumnya Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan bersama instansi terkait pernah melakukan mediasi dan berkunjung ke pantai tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala Disbudpar Bangkalan Moh Hasan Faisol. Menurutya, untuk menyelesaikan permasalaham Pantai Tengket tersebut perlu diadakan musyawarah bersama sehingga segera menemukan jalan keluar.

“Untuk permasalahan Pantai Tengket biar tidak begitu larut, kami menyarankan untuk mengadakan musyawarah bersama sehingga bisa menemukan jalan keluar,” ungkapnya.

Kepala Disbudpar berharap, ketika pantai tersebut sudah menemukan titik terang, pengelolaan dilakukan oleh BUMDes setempat.

“Saya harap jika pantai tersebut sudah tidak menemukan masalah, maka saran saya dikelola oleh BUMDes sehingga  bisa meningkatkan pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Menurutnya, jika posisi pantai tersebut dikelola oleh BUMDes, maka anggaran untuk pengelolaan bisa mengamb dari Dana Desa sehingga BUMDes di sana juga berjalan.

Pihaknya menyebutkan, sejauh ini permasalahan yang terjadi lantaran sebagian masyarakat sudah menerima dan sebagian masyarakat ada yang menolak sehingga sampai saat ini belum menemukan titik terang.

“Penyebab permasalahannya pantai tersebut sampai saat ini belum menemukan titik terang, sebab  sebagian masyarakat di sana ada yang menerima dan sebagian masyarakat ada juga yang menolak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi DPRD Bangkalan Nur Hasan mengaku belum mengetahui perkembangan permasalahan Pantai Tengket tersebut. Namun, ia berharap agar segera menemukan titik temu. Sebab, pengembangan wisata tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (sae/pai)

Komentar

News Feed