Polemik Pilkades Pamaroh, Timses 01 Lakukan Audiensi dengan DPRD

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada tanggal 11 September lalu masih menyisakan persoalan. Pasalnya, di Desa Pamaroh  Kecamatan Kadur Pamekasan belum final pemenangnya. Sebab masih ada pihak yang tidak menerima terhadap kekalahan, karena dia menunding panitia mengelembungkan surat suara pada calon tertentu.

Kegiatan audiensi yang lakukan di bekas ruang Komisi I DPRD tersebut dihadiri kurang lebih 100 orang. Namun yang masuk ke dalam ruangan berkisar belasan orang.

Menurut kordinator audiensi, Kholil Minhaji menyampaikan, maksud kedatangannya ke DPRD Pamekasan untuk menyampaikan keluh kesahnya tentang pilkades yang tidak kunjung selesai.

“Permasalahan yang berlarut-larut yang terjadi di Desa Pamaroh,” paparnya.

Kholil menjelaskan, dalam pelaksanaannya ditengarai ada penggelembungan surat suara sejumlah 18 surat suara sehingga hal itu minta pendampingan kepada DPRD mengenai persoalan tersebut.

Dia meminta untuk mendiskualifikasi 03 karena ada indikasi dari kronologi yang disampaikan kepada DPRD mengarah kepada ketidaknetralan panitia.

“Indikasinya mengarah pada ketidaknetralan, panitia condong kepada salah satu paslon kades di Desa Pamaroh,” ungkapnya.

Nasibnya kini masih digantung sebab masih belum ada keputusan baik dari panitia kabupaten dan P2KD Pamaroh.

“Hasilnya, tidak ada pemenang sampai saat ini,” ujarnya.

Upaya mendatangi kantor DPRD Pamekasan sebagai bentuk langkah hukum mengadakan audiensi kepada legislatif supaya untuk seterusnya langkah yang diambil tidak keluar dari jalur-jalur hukum.

Dia berharap segera ada penyelesaian mengenai permasalahan yang dia hadapi.

Sementara itu, Anggota DRPD Pamekasan Ismail menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi sehingga ada titik temu mengenai persoalan yang terjadi.

“Kami akan kordinasikan dulu,” ungkapnya.

Ismail berharap, kejadian yang terjadi di Desa Pamaroh tidak menimbulkan kekacauan, sehingga semua warga tetap aman dan damai. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *