oleh

Polres Amankan 6 Pelaku Kejahatan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kapolres Bangkalan mengamankan 6 tersangka  dengan jenis perkara dan tempat yang berbeda.  Diawali dengan kejahatan 3C yaitu curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberat) dan Curanmor di yang terjadi di beberapa tempat yang  berbeda dengan tersangka curas barang elektronik barang bukti berupa dua telepon genggam.

Tersangka curas sendiri terdiri dari dua orang yakni B (50) dan J (27). Sementara tersangka AY (21) ditangkapkarena melakukan curat dengan barang bukti dua telepon genggam dan satu charger HP. Terakhir pelaku curanmor dengan barang bukti sepeda motor Honda Vario tahun 2016 lengkap dengan STNKB tersangka H (30).

Dengan ditemukannya kasus curanmor ini, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat  konferensi press di Polres Bangkalan mempersilakan  kepada warga yang merasa kehilangan kendaraan bermotornya bisa langsung ke Mapolres Bangkalan.

“Bagi masyarakat yang pernah merasa kehilangan kendaraan bermotornya bisa dilihat langsung dengan membawa surat lengkap, kalau ada langsung ambil gratis” katanya.

Kasus lain kasus penadahan kendaraan bermotor tersangka HK (37) dengan barang bukti tiga unit kendaraan bermotor tanpa STNKB. Selanjutnya, kasus Curbis (Perncurian biasa) yang dilakukan oleh seorang wanita berinisial M (39) dengan barang bukti berupa dua unit telepon genggam beserta dos-nya.

Ia menyebutkan, hingga kini pihaknya masih akan menyisir dan bekerja dilapangan agar banyak kasus yang terungkap.”kami akan tetap menyisir untuk mengungkap kasus kejahatan lebih banyak agar Bangkalan bersih dari kejahatan” ujarnya.

Selain itu AKBP Rama juga memaparkan bahwa si pencuri, penjual, penadah, pencari untung atau malah menjadikan pencurian sebagai mata pencaharian akan dikenakan hukuman yang setimpal,” ketika kamu sudah menangkap para pelaku kejahatan Bangkalan ke depannya akan lebih aman,” terangnya. (km50/pai)

Komentar

News Feed