oleh

Polres Bangkalan: 11 Pelaku Diringkus, 2 Didor

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Polres Bangkalan berhasil meringkus 11 orang yang diduga sebagai pelaku kekerasan atau kejahatan konvensional C3 yang terdiri dari pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan kejahatan (curhat), pencurian sepeda motor (curanmor), dan termasuk pencurian hewan ternak sapi. diantara puluhan tersangka itu, dua orang didor atau diberikan tindakan tegas dan terukur oleh petugas karena diduga melakukan perlawanan kepada petugas ketika dilakukan penangkapan.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, penindakan dan pengungkapan terhadap kasus kejahatan konvensional merupakan tugas dari kepolisian untuk menjaga situasi keamanan.Serta diberikan tindakan tegas kepada pelaku supaya memiliki efek jera dan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Tersangka pertama adalah inisial MS (32) ia melakukan pencurian dengan kekerasan dengan modus menghentikan laju kendaraan korban dan kemudian mengancam korban dengan menggunakan pisau lalu merampas motor milik korban. Hasil dari pemeriksaan. Ada dua belas tempat kejadian perkara (TKP) baik curas maupun curanmor yang dilakukan oleh tersangka,” katanya. Kamis (22/10/2020)

Sementara, Tersangka kedua berinisial K, tersangka ini melakukan pencurian dengan pemberatan. Dan berinisial H (40) yang merupakan warga kecamatan Burneh melakukan pencurian alat mesin pertanian (traktor), serta MI (23) ia melakukan pencurian sapi di daerah Kecamatan Modung sedangkan yang curas inisial AR.

Tersangka lainnya berinisial T, pelaku merupakan penadah barang hasil curian dan satu-satunya tersangka yang paling menonjol adalah karena mempunyai senjata api rakitan. Tak hanya berstatus sebagai penadah, tersangka juga ikut aksi melakukan pencurian yang termasuk dalam kategori curanmor.

Ditambahkannya, petugas juga berhasil menangkap salah seorang pembobol gedung SMA 4 Bangkalan dan SMP 2 Socah. Serta berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 37 sebuah tablet, 2 salon aktif, 11 komputer, 1 laptop. Dan tersangka lainnya sudah diamankan Polres Pamekasan,” ujarnya.

“Nanti setelah kami dari sini dan ada kapolres yang baru semoga bisa membersihkan semua jenis kejahatan yang ada. Untuk semua pelaku kami jerat dengan hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun,” tegasnya. (km57/mam)

 

Komentar

News Feed