oleh

Polres Bangkalan Ringkus Pelaku Dugaan Pengeroyokan Nelayan

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Pihak Kepolisian Resort (Polres) Bangkakan mengamankan dua tersangka pengeroyokan terhadap nelayan bernama Sumli (50) Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya. Diketahui dua tersangka KL (inisial) dan SO (inisial). Keduanya berasal dari Kabupaten Gresik. Dari 3 pelaku yang dilaporkan satu pelaku masih dalam pengejaran polisi. Mereka diduga mengeroyok korban di perairan laut Arosbaya, saat mencari ikan.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo menjelaskan, kedua tersangka saat ini sudah ada di tahanan Mapolres. Keduanya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Berkas kedua tersangka sudah selesai, berkasnya akan kami limpahkan ke Kejari besok,” katanya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 170 junto Pasal 351 dalam Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Dengan ancaman hukuman penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

“Mereka diduga kuat telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap nelayan,” jelasnya.

Sementara Kuasa Hukum Pelapor, Hendrayanto memberikan apresiasi kepada pihak terkait, mulai dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan hingga Polres setempat yang telah bertindak cepat dalam mengamankan para tersangka pengeroyokan.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) dan seluruh masyarakat nelayan yang membantu ikut mengawal,” pungkasnya. (km59/mam)

Komentar

News Feed