Polres Hanya Mampu Amankan 10 Gram Sabu

  • Whatsapp
TAK BERDAYA: Polres Sampang menangkap Lima orang tersangka kasus Narkoba dengan total barang 10 gram dari operasi Sikat 2019.

Kabarmadura.id/Sampang-Peredaran Narkoba di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Sampang, masih sangat meresahkan. Sayang, pada giat operasi sikat tahun 2019 yang digelar kepolisian setempat, korp bhayangkara hanya berhasil mengamankan lima orang penyalahguna barang haram, dengan hanya total barang bukti yang diamankan sebanyak 10 gram.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, lima orang tersangka itu berhasil ditangkap di berbagai tempat. Untuk tersangka inisial MA dan YS ditangkap di Jalan Perumahan Selong Permai, Kelurahan Gunung Sekar, Sampang, saat keduanya berkendara. Keduanya diketahui berasal dari Desa Krampon, Kecamatan Torjun.

Sedangkan untuk tersangka IN ditangkap di Jalan Agung Suprapto, tepatnya di Halte bus, diketahui berasal dari Kabupaten Jember. IN ditangkap usai melakukan transaksi jual beli narkoba. Kemudian dua orang tersangka lainnya masih dalam pendalaman penyelidikan.

“Ada lima orang tersangka yang berhasil kami amankan beserta barang bukti total 10 gram, salah satu diantara tersangka ada yang masih dibawah umur,” kata AKBP Didit Bambang Wibowo, Senin (30/09/2019).

Kata Didit (sapaan akrabnya), atas perbuatannya itu, lima orang tersangka tersebut dikenakan pasal 114 tentang tindak pidana narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Trenggalek itu, mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada pihak berwajib, manakala terdapat masyarakat atau warga yang sedang membawa sabu-sabu. Mengingat barang haram itu, dapat merusak para generasi muda dan Negara.

“Kami meminta kerjasamanya dari semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba ini, jika ada warga yang mengetahui terkait penyalahgunaan narkoba ini, maka hari harap segera melaporkan kepada pihak keamanan,” harap Didit, (sub/pin).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *