Poltera Cetak Lulusan Berdaya Saing Tinggi

  • Whatsapp
KHITMAD: Prosesi wisuda ke-V ratusan mahasiswa Poltera berlangsung sukses, Sabtu (28/9/2019).

Kabarmadura.id/Sampang-Senat Politeknik Negeri Madura (Poltera) Jawa Timur, menggelar sidang terbuka pada wisuda ke-V program diploma. Proses wisuda atas 238 mahasiswa yang dibekali daya saing tinggi itu, berlangsung sukses dan khitmad.

Sidang terbuka wisuda yang digelar di kampus Poltera di Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Sampang, Sabtu  (28/9) itu, dibuka langsung oleh Ketua Senat Poltera Lukman Hadiwijaya, M.T.

Direktur Poltera Jawa Timur Dr. Arman Jaya, S.T., M.T menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan orang tua para wisudawan. Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan, Poltera komitmen untuk terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan daya saing tinggi, guna menghadapi era industri 4.0. Bahkan untuk mendukung hal itu, tahun ini 2 orang dosen mengikuti kegiatan retooling di Belanda dan Canada.

Kata Arman Jaya, gelaran wisudaw ke-V tersebut, ada sebanyak 238 Mahasiswa yang dibekali dengan potensi untuk bisa berdaya saing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya. Bahkan dari jumlah lulusan tahun ini, ada sekitar 20% wisudawan yang sudah diterima kerja sebelum diwisuda di berbagai perusahaan industri di tanah air.

“Kami sebagai pimpinan di Poltera ini memiliki keyakinan besar, bahwa 5-10 tahun mendatang kampus yang kita cintai ini akan menjadi pusat pendidikan di Madura,” tutur Arman Jaya kepada Kabar Madura, kemarin. Minggu (29/9).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, keyakinan tersebut sangat mudah tercapai, manakala ada sinergi yang baik dengan berbagai pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Sampang. Sebab, Poltera merupakan kebanggan bagi masyarakat Madura, khususnya warga Kota Bahari.

Untuk itu, pihaknya berpesan kepada para lulusan untuk istiqomah mengamalkan segala ilmu dan pengatahuan yang diperoleh selama mengenyam pendidikan di kampus, serta terus menjaga nama baik lembaga.

Arman Jaya berharap, para lulusan mampu beradaptasi dan bersaing dengan berbagai perkembangan pada era milenial berbasis digital, serta dapat mewujudkan suatu impian yang menjadi target demi kepentingan bangsa, serta bisa menjadi agen perubahan di lingkungan masyarakat dan mengamalkan ilmu yang didapat selama kuliah untuk kepentingan masyarakat.

“Kami minta para wisudawan/wisudawati dan para alumni tetap menjaga nama baik almamater dan terus menebar kebermanfaatan bagi sesamanya, sesuai disiplin ilmunya,” pintanya.

Adapun rincian wisuda ke-V Poltera Jawa Timur, meliputi Program Studi Teknik Listrik Industri (TLI) sebanyak 44 orang, Teknik Mesin Alat Berat (TMAB) 38 orang, Teknik Bangunan Kapal (TBK) 32 orang, dan Keperawatan sebanyak 124 orang.

Turut hadir, seluruh anggota Senat Poltera, Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sampang, Kelapa Dinas pendidikan, mantan Bupati Sampang periode 2008-2013 Noer Tjahja, Keluarga besar Poltera, Para wisudawan/wisudawati dan wali serta tamu undangan lainnya. (sub/pin/adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *