oleh

Porprov 2019, KONI Sampang Siapkan 11 Cabor

Kabarmadura.id/SAMPANG-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sampang memastikan akan mengirim 11 cabang olahraga (cabor) untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur yang dilaksanakan di 4 Wilayah, yakni Bojonegoro, Lamongan, Tuban dan Gresik.

Sekretaris KONI Sampang M. Soleh mengaku telah mempersiapkan secara maksimal kontingen dari Kabupaten Sampang tersebut, di antaranya melaksanakan pusat latihan daerah (puslatda) yang digelar sejak Oktober 2018 lalu, dan mengikuti Pra Porprov di Jatim yang dimulai dari Maret hingga Mei 2019.

11 cabor tersebut yaitu catur, tenis lapangan, bulu tangkis, pencak silat, sepak bola, futsal, karate, taekwondo, angkat berat binaraga dan volly pantai.

“Support koni ke para cabor sudah siap, puslatda sudah dilakukan sejak Oktober 2018 lalu, pengendali semuanya diserahkan kepada cabor masing-masing,” katanya.

Secara keseluruhan, di Sampang terdapat 14 cabor, namun hanya akan memberangkatkan 11 cabor, karena 2 cabor tersebut tidak lolos di tingkat kabupaten, di antaranya tenis meja dan senam.

“Tenis meja dan senam tidak lolos, karena belum ada prestasi di regional Jawa Timur yang pernah diraih,” tambahnya.

Di ajang Porprov VI Jatim yang dilaksankan pada Juni mendatang, akan ada 33 cabor dipertandingkan. 10 cabor dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro, tujuh cabor di Kabupaten Gresik, 8 cabor di Kabupaten Lamongan dan 11 cabor digelar Kabupaten Tuban.

“Kami berharap atlet yang dikirim ke ajang bergensi tingkat Jawa Timur ini memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sampang, bahkan sejumlah cabor kami targetkan membawa medali emas,” harapanya. (awe/waw)

Komentar

News Feed