Porprov 2022, FOPI Pamekasan Istikamah Godok 8 Atlet

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) SERIUS: Menyongsong Porpov Jatim 2022, Petaque Pamekasan terus menggenjot latihan.

KABARMADURA.ID- Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) Tahun 2022, sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan tampak mematangkan persiapan untuk pagelaran keolahragaan terbesar di Jatim tersebut.

Salah satunya, dilakukan sejumlah atlet Petaque Kabupaten Pamekasan. Mereka aktif melakukan latihan meski saat ini sedang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level-3. Mereka tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Ketua I Federasi Olahraga Petaque Indonesia (FOPI) Pamekasan Komar mengatakan, atlet Petaque Pamekasan rutin latihan setiap hari di lapangan SMP 1 Galis.

“Atlet rutin latihan untuk persiapan Porprov 2022 di Jatim. Materi latihan yang kami berikan ialah latihan shooting dan pointing,” terang Komar, Selasa (3/8/2021).

Ia mengatakan, untuk Porpov Jatim 2022 nanti FOPI Pamekasan telah menyiapkan 8 atlet yang akan diikutsertakan dalam kejuaraan dua tahunan tersebut.  Kedelapan atlet tersebut merupakan hasil penjaringan yang dilakukan KONI Pamekasan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Komar mengatakan, FOPI Pamekasan merupakan suatu Cabor yang baru di Bumi Gerbang Salam, baru terbentuk di tahun 2020 dan belum pernah mengikuti Porpov sebelumnya.

“Porpov Jatim 2022 ini yang pertama kali akan kami ikuti. Kami sangat optimistis menatap kejuaraan tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini fisik dan skill semua atlet telah mencapai 80 persen. Tinggal nanti ketika PPKM telah berakhir, mereka meningkatkan mentalitas bertanding dengan mengagendakan beberapa tryout ke Kabupaten Kediri.

Komar melanjutkan, untuk Porpov Jatim 2022 nanti ia tidak terlalu muluk-muluk memasang target. Yang terpenting semua atlet bisa tampil secara maksimal.

“Kami targetkan meraih medali perak. Karena ini merupakan Porprov kali pertama bagi kami,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *