Porsi Latihan Perdana Madura United Fokus pada Fisik Pemain

Olahraga75 views

KABARMADURA.ID | Skuad Madura United jalani latihan perdana untuk menatap musim baru 2023-2024. Latihan itu berlangsung di Madura United Training Ground (MUTG) Pamekasan, Selasa sore (23/5/2023).

Pelatih Madura United Mauricio Souza menyampaikan, pada latihan pertama ini difokuskan terhadap adaptasi. Karena, mayoritas pemain baru kembali dari libur panjang.

Diketahui, Madura United terakhir berlaga pada Ramadan kemarin. Setelah Liga 1 2022-2023 berakhir, mereka langsung dibubarkan.

“Kami lihat bagaimana kondisi fisik pemain. Berikan sedikit menu latihan yang fokusnya untuk adaptasi. Tidak mudah bagi mereka yang sudah lama tidak main untuk langsung bisa disuguhkan intensitas latihan yang tinggi,” jelasnya.

Juru taktik berusia 49 tahun itu menambahkan, pihaknya baru akan meningkatkan intensitas latihan pada pekan depan. Namun, dia masih akan fokus pada pengembalian kondisi fisik, belum masuk ke taktik.

Baca Juga:  Laskar Sape Kerrab Rencanakan TC di Luar Madura

“Pekan depan akan lebih berat lagi, tapi masih fisik belum taktik. Perlahan kami akan kembalikan mereka ke top performanya,” imbuhnya.

Pada latihan perdana ini, pemain hanya sebatas jalani layaknya fun game, yang menggunakan gawang dan sebatas garis tepi.

Pewarta: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Sule Sulaiman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *