Potensi Usaha Maju di Kabupaten Sampang, Nihil Bantuan Modal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) LARIS MANIS: Pengusaha keripik, Mughimah (35), warga Dusun Grugak, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, berharap jajan buatannya semakin beragam dengan adanya tambahan modal.

KABARMADURA.ID, CAMPLONG – Usaha berbagai jenis keripik di Dusun Grugak, Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang memiliki potensi strategis. Fakta di lapangan, produk makanan ringan yang dihasilkan selama ini ternyata diminati wisatawan mancanegara.

Setiap waktu, berbagai keripik buatan Munghimah (35) warga setempat, dibeli turis dengan jumlah tidak sedikit. Jenis produksi keripiknya cukup bervariasi, mulai dari pastel kering, teratai goreng, keripik balado, mie balado dan keripik kuping gajah.

Bacaan Lainnya

Namun, akibat keterbatasan modal, tidak bisa mengembangkan jenis makanan lainnya. Atas kondisi itu, pihaknya berharap adanya suntikan modal dari pemerintah daerah (pemda). Sebab, hampir semua jenis makanan menjadi pesanan turis setiap minggunya.

“Sayangnya, modal masih kurang. Kalau ada permintaan cukup banyak, masih cari modal tambahan,” keluhnya, kepada Kabar Madura, Minggu (10/01/2021).

Menurutnya, beberapa jenis makanan yang dijualnya juga dipasarkan ke sejumlah warung dan toko. Termasuk menerima pesanan. Pihaknya sangat berharap, adanya tambahan modal dari pemerintah. Sebab diyakini, bisnisnya akan semakin berkembang.

“Kami sangat berharap ada penambahan modal. Baik dari pemerintah maupun pinjaman dari perbankan. Saya bisa mengelolanya untuk kebutuhan bisnis,” tegasnya. (man/ito)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *