Potret Keteladanan Kepala MAN 2 Pamekasan Achmad Wahyudi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) Drs H. Achmad Wahyudi, M.Pd: Kepala MAN 2 Pamekasan

KABARMADURA.ID – Pria yang telah 27 tahun menjadi pegawai negeri sipil (PNS) itu memiliki segudang pengalaman dan kisah menarik dalam hidupnya. Selama menjadi guru PNS, dia tidak memiliki pikiran lain selain harus mengabdi. Namanya adalah Achmad Wahyudi.

ALI WAFA, PAMEKASAN

Bacaan Lainnya

Sebelum menjabat kepala madrasah di MAN 2 Pamekasan, ia pernah menjabat beberapa posisi di dunia pendidikan. Mulai dari humas, perlengkapan dan waka kesiswaan. Sebelumnya, dia menjabat kepala madrasah di MTs. Parteker.

Setelah dari Mts. Parteker, dia dipindah ke MAN 2 Pamekasan. Dia tidak pernah bermimpi menjadi kepala madrasah dan tidak pernah mengharapkan posisi tersebut. Dia mengaku hanya menjalani karirnya mengalir seperti air, tanpa ambisi.

Prinsipnya yaitu hanya melayani dan tidak menjadikan sesuatu yang gampang menjadi sulit. Baginya, sesuatu yang sulit harus dijadikan gampang. Awal masuk ke MAN 2 Pamekasan dia diragukan oleh para guru yang lain. Jangankan orang lain, dirinya sendiri pun ragu.

“Bahkan di awal-awal masuk, saya sudah dapat informasi kalau saya akan didemo,” ungkapnya.

Namun, keraguan itu kemudian ditepisnya dengan bukti nyata. Selama satu dua bulan, dia belum melakukan gebrakan apa pun. Yang dilakukannya lebih pada evaluasi. Dia memiliki mimpi agar MAN 2 Pamekasan menjadi rujukan pendidikan bagi masyarakat Pamekasan.

Setelah mulai memahami kualitas dan karakter sumber daya manusia (SDM) MAN 2 Pamekasan, ia mulai menyiapkan konsep pengembangan dengan memberikan contoh kepada para siswa dan guru. .

Namun siapa sangka, sejak masih duduk di bangku sekolah, ternyata dia tidak memiliki keinginan untuk menjadi guru PNS. Bahkan, dia sendiri memiliki mimpi menjadi seorang insinyur. Dia mengaku menyukai ilmu elektro sejak masih sekolah hingga perguruan tinggi.

“Tapi orangtua saya menginginkan saya untuk berkarir di dunia pendidikan,” ungkapnya.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *