oleh

Potret Perjuangan Hosnol Hotimah, Wisudawan Terbaik UIM Tahun 2021

KABARMADURA,ID-Pelaksanaan prosesi wisuda Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan yang dilaksanakan tanggal 7 hingga 10 April 2020 menjadi hari bersejarah bagi seorang Hosnol Hotimah, mahasiswi Program Studi Pendidikan Biologi yang dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dari 371 mahasiswa.

KHOYRUL UMAM SYARIF, Pamekasan

Perempuan kelahiran Pamekasan, 22 Maret 1998 tersebut mengaku sangat bersyukur dan bahagia atas capaian prestasinya. Sebab, perlu waktu sekitar 4 tahun untuk bisa lulus dari perguruan tinggi hingga menjadi wisudawan terbaik. Namun sayang, di momen bahagianya tersebut, sang ibu belum bisa mendampinginya karena harus merawat ayahnya yang sedang sakit. 

“Rasanya senang dan bersyukur, karena doa dari kedua orang tua yang dikabulkan,”paparnya, Kamis (15/4/2021). 

Meskipun dari keluarga sederhana, ia tetap bertekad menuntut ilmu. Bahkan uang pembinaan Rp20 juta yang diberikan kampusnya akan dipergunakan untuk bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi. 

“Keluarga saya yang sangat memotivasi, dan juga dosen biologi yang selalu memberikan bimbingan dan arahan,”ulasnya. 

Perempuan yang mendapatkan IPK 3,84 itu mengaku, prestasi yang didapatkannya karena konsisten sebelum berangkat ke kampus belajar dulu, supaya bisa mengikuti pelajaran secara maksimal, setelah dari kampus, yang dipelajari di kampus di review ulang, dan  rutin dilakukan setiap hari. 

“Belajar bisa dari mana saja, dan belajar kepada siapa saja, dan di mana pun tempatnya, dan tidak monoton kepada mata kuliah yang dipelajari. Jangan lupa berdoa, karena berusaha bagaimanapun tanpa berdoa, sama saja bohong,”tegasnya. 

Anak dari Bapak Adra’i dan ibu Sumarwah itu berharap kepada generasi muda untuk tidak lekas menyerah dalam menghadapi dinamika kehidupan, sebab pada dasarnya perlu keseriusan untuk bisa mencapai yang diinginkan. 

“Tetap semangat dan tetap berjuang, di mana pun saja, jika ada peluang, maka manfaatkan peluang itu, karena tidak tau dari pintu mana peluang itu datang, “ pungkasnya. (maf)

Komentar

News Feed