PPKM Darurat, Pembayaran BNPT Dirapel 3 Bulan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DIRAPEL:Dinsos Pamekasan akan melakukan pembayaran kepada penerima BPNT selama 3 bulan di bulan Juli.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Sosial (Dinsos) Pamekasan akan merapel pembayaran kepada penerima 80.150 Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Alasannya yaitu adanya instruksi dari pemerintah pusat terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlangsung dari tanggal 3-20 Juli 2021.

Menurut Kepala Dinsos Pamekasan Moh. Tarsun, pembayaran kepada penerima BPNT dirapel selama 3 bulan, mulai dari Juli, Agustus, dan September. Pembayarannya akan disatukan bulan Juli.

Bacaan Lainnya

“Jadi selama 3 bulan disalurkan pada bulan Juli, karena merupakan keputusan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia  (Kemensos RI),” paparnya, Kamis (15/7/2021).

Dijelaskannya, untuk BPNT bernilai Rp200 ribu setiap bulannya. Sehingga jika dirapel, setiap penerima memperoleh sebesar Rp600 ribu. Namun, bantuan tersebut berupa barang kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini sudah mulai disalurkan kepada para penerima, berupa Rp200 yang dijadikan sembako, yang di antaranya, karbohidrat, protein, dan vitamin, biasanya orang di desa itu berupa beras dan telur, dan kacang,” ulasnya.

Ia menambahkan, penerima yang secara tiba-tiba terblokir, masih diterima laporannya, namun dipastikannya sudah sesuai dengan skenario pembayaran yang telah diatur oleh pemerintah.

“Para penerima yang berhak menerima yang sudah masuk pada data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), dan jelas bagian dari keluarga prasejahtera,” ulasnya.

Ia meminta masyarakat yang mendapatkan kendala dalam mencairkan BPNT, segera berkonsultasi kepada para petugas, atau bisa langsung datang berkonsultasi kepada dinsos untuk menyelesaikan permasalahannya.

‘Kami harap pencairan BPNT bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *