PPKM Darurat, Sekolah Kembali Terapkan PJJ

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SEPI: Pembelajaran tahun ajaran baru dilakukan secara daring sebab PPKM darurat.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada tahun ajaran baru, Senin (12/7/201). Hal tersebut disebabkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat mulai 3-20 Juli 2021. Sehingga untuk guru yang masuk ke sekolah hanya dibatasi sebanyak 25 persen dari total guru.

Menurut kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, pembatasan terhadap kehadiran guru merupakan salah satu langkah antisipasi untuk menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Sebab pada masa PPKM darurat tidak diperbolehkan adanya pertemuan tatap muka.

Bacaan Lainnya

“Di setiap sekolah, tetap ada guru yang masuk, sebanyak 25 persen dari jumlah guru yang ada,” paparnya, Senin (12/7/2021).

Dijelaskannya, untuk memastikan kinerja guru yang masuk ke sekolah,  pihaknya mengecek kehadiran 25 persen guru melalui fingerprint di sekolah masing-masing,  Sisanya mengisi absen secara manual, namun mekanismenya diserahkan penuh kepada setiap lembaga pendidikan yang berada di bawah pengawasannya.

“Sedangkan work from home (WFH) absennya secara manual,” ulasnya.

Zaini juga memantau kegiatan pembelajaran secara daring agar berjalan lancar. Menurutnya, yang paling penting para siswa tetap bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, meskipun di tengah keterbatasan.

“Pembelajaran secara daring tetap berjalan,”ujarnya.

Ia berharap kepada semua siswa untuk bisa menjaga diri supaya tidak terinfeksi Covid-19, dengan mengurangi bermain di luar rumah, dan mematuhi protkes. Selain itu, orang tua juga harus mendampingi untuk kesuksesan PJJ tahun ajaran baru 2021/2022.

“Harapan kami para siswa tetap bisa menerima ilmu pengetahuan, meskipun pembelajarannya secara daring,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *