PPKM Diperpanjang, Manajer Madura United Tagih Kepastian Kompetisi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) TAGIH KEPASTIAN: Madura United terus menekan kejelasan Liga 1 2021-2022.

KABARMADURA.ID – Manajer Madura United Rahmad Darmawan meminta kepastian kompetisi Liga 1 2021-2022 kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebab, sejak federasi sepak bola Indonesia dan operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menunda kompetisi, Selasa (29/7/2021), tiada kejelasan hingga sekarang.

Permintaan itu seiring dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga Senin (2/8/2021) pekan depan. Ini sudah perpanjangan yang kedua kali setelah sebelumnya sudah diperpanjang hingga Minggu (25/7/2021) yang harusnya sudah berakhir Selasa (20/7/2021).

Bacaan Lainnya

Di masa perpanjangan ini, pelatih yang biasa disapa RD itu menagih kepastian kompetisi guna menjaga harapan dan semangat pemain profesional yang mengais rezeki di sepak bola nasional.

“Harapan kami agar segera ada kepastian. Soalnya tiada yang tahu sampai kapan ini. Apalagi, PPKM terus diperpanjang, kita juga tidak tahu akan terus diperpanjang atau ini yang terakhir,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (26/7/2021).

Selain  itu, juru taktik asal Lampung itu menjelaskan, kepastian kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini berpengaruh terhadap program klub ke depannya. Serta, estimasi memulai latihan bersama guna mematangkan tim sebelum mengarungi ketatnya kompetisi.

Di sisi lain, mantan Pelatih Tira-Persikabo ini mengimbau kepada anak asuhnya agar tidak mengendorkan latihan mandiri. Walaupun, PPKM Level 4 diperpanjang hingga pekan depan.

Alasannya, arsitek berusia 54 tahun tersebut tidak ingin kondisi fisik anak asuhnya turun signifikan.

“Saya minta kepada semua pemain agar tidak patah semangat dan bosan untuk latihan mandiri. Ini untuk kondisi fisik mereka juga, walaupun PPKM sudah dilanjutkan lagi,” tandasnya.

PSSI sebatas melempar wacana Liga 1 2021-2022 akan diputar akhir Juli 2021 saat menggelar konferensi pers penundaan kompetisi. Lalu, federasi itu mengeluarkan kembali wacana akan diputar akhir Agustus 2021. Namun, kabar tersebut belum dikeluarkan secara resmi. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *