PPKM Level 3, Pemkab Sumenep Longgarkan Aktivitas Warga dengan Beberapa Persyaratan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) DILONGGARKAN-Aktivitas masyarakat di pasar ternak sudah mulai normal lagi.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Sejak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 berlaku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memberikan kelonggaran dalam setiap aktivitas warganya. Karena hal tersebut sesuai dengan  Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 24 Tahun 2021.

Sekretaris Satgas Covid-19 Sumenep Rahman Riady menjelaskan, aturan tersebut juga memberikan beberapa ketentuan kegiatan masyarakat selama penerapan PPKM Level 4.

Dalam regulasi itu, diterangkan bahwa penetapan level wilayah yang dikenakan kebijakan PPKM Level 3 berpedoman pada indikator penyesuaian kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan wabah Covid-19.

Dia melanjutkan, aturan tersebut juga memuat ketentuan syarat bepergian bagi masyarakat, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum atau transportasi publik.

“Misalnya mobilisasi di pasar tradisional juga ada kelonggaran yakni sampai pukul 05:00 WIB, dari awalnya 03:00 WIB,” katanya, Kamis, (29/7/2021).

Rahman melanjutkan, aktivitas lainnya juga sudah ada kelonggaran. Diantaranya kegiatan pernikahan yang awalnya dilarang sekarang sudah diizinkan dengan beberapa persyaratan.

Termasuk, makan di tempat makan diberi jatah waktu 20 menit dan salat di masjid dibatasi 20 orang.

“Pernikahan maksimal 20 orang, di masjid juga 20 orang, itu salah satu bentuk kelonggaran PPKM level 3,” pungkasnya. (ara/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *