PPKM Level 3, Sejumlah Sekolah di Pamekasan Kolaborasikan PTM dan PJJ

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SEBAGAN MASIH BELAJAR DARING: Sejumlah sekolah di Pamekasan menerapkan mengkolaborasikan pembelajaran tatap muka (PTM) dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pembelajaran tatap muka (PTM) di masa penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dibatasi 50 persen dari total siswa. Selain itu, mekanisme pembelajaran diserahkan kepada masing-masing sekolah.

Semisal, yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pamekasan yaitu mengkolaborasikan PTM dan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Beda halnya dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pamekasan yang menerapkan PTM.

Bacaan Lainnya

Kepala SMAN 1 Pamekasan Moh. Arifin mengungkapkan, penerapan PTM dalam proses kegiatan belajar mengajar sudah berjalan 2  hari sejak tanggal 18 Agustus. Menurutnya, momentum tersebut ditunggu oleh peserta didik.

“Di SMAN 1 ini sudah melaksanakan 50 persen, pembagiannya 1 hari PTM, 1 hari belajar online dari rumah. Jadi bergantian, yang masuk hari ini, besoknya tidak masuk,” paparnya, Kamis (19/8/2021).

Ia mengaku, menginginkan PTM dilakukan dengan kehadiran penuh sesuai dengan protokol kesehatan (protkes). Namun hingga kini masih terkendala PPKM.

Sementara itu, Kepala SMP 1 Pamekasan Jamil menjelaskan, pelaksanaan PTM dibatasi 25 persen dan sudah dilaksanakan dengan cara masuk bergantian. Ada yang masuk bagian pertama mulai jam 7 hingga jam 10.

“Kami berharap dengan pelaksanaan PTM, kegiatan belajar mengajar bisa lebih optimal, mudah-mudahan bisa dapat dukungan penuh dari orangtua siswa untuk bisa memahami pelaksanaan PTM,” urainya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini juga menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil keputusan terbaru perpanjangan PPKM oleh pemerintah pusat, kabupaten yang PPKM-nya level 3, diizinkan menyelenggarakan PTM terbatas dengan jumlah kehadiran 50 persen dari total siswa.

“Pamekasan kan sudah zona orange, di level 3 itu sudah boleh PTM,”  tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *