PPKM Level 4 Diperpanjang, Kemenag dan Disdikbud Pamekasan Sepakat Gelar PJJ

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KEMBALI BELAJAR DARING: Kemenag dan Disdikbud Pamekasan Sepakat Gelar PJJ sebab PPKM diperpanjang.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Kementerian Agama (Kemenag)  Pamekasan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan sepakat untuk untuk menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di semua jenjang pendidikan di bawah pengawasan masing-masing instansinya. Kebijakan tersebut menindaklanjuti perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Pamekasan.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penma) Kemenag Pamekasan Rosul, pelaksanaan PTM semula direncanakan tanggal 4 Agustus 2021, sesuai dengan koordinasi yang dilakukan sebelumnya yang difasilitasi oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Pamekasan. Namun, hal itu belum bisa terealisasi sebab dalam kebijakan perpanjangan PPKM Level 3.

Bacaan Lainnya

“Seandainya PPKM tidak diperpanjang, maka akan ada PTM terbatas, tapi karena tadi malam sudah diperpanjang, surat edaran yang lalu berlaku untuk tetap PJJ,” Paparnya, Selasa (2/8/2021).

Lebih lanjut, ia menyampaikan, sekolah  di bawah Kemenag mulai dari tingkat TK, MI, MTs, dan MA melalui surat edaran ditegaskan tidak menyelenggarakan PTM. Bahkan di lembaga pendidikan di bawah pondok pesantren.

“Untuk lembaga yang di bawah pondok pesantren tidak ada pengecualian tetap melaksanakan PJJ,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa saat ini pembelajaran di sekolah tetap berjalan sebagaimana mestinya.  “Untuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ) kami memasrahkan kepada lembaga yang bersangkutan,” ujarnya.

Senada dengan Kemenag Pamekasan, Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini mengungkapkan, PTM yang direncanakan gagal digelar, karena PPKM level 3 diperpanjang.

“Pamekasan PPKM-nya masih level 3. Jadi PTM-nya tetap ditunda, atau melaksanakan pembelajaran secara virtual,” tukasnya. (rul/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *