oleh

PPP Target Kembali Menangi Pemilu

Solidkan Gerakan Caleg Melalui Strategi Pemenangan

Kabarmadura.id–Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Pamekasan, menargetkan untuk kembali memenangi pemilu di Kabupaten Pamekasan 2019 mendatang. Target itu disampaikan saat partai berlambang ka’bah itu saat menggelar silaturahmi dan pembekalan pada seluruh calon legislatif (caleg) PPP.

Ketua DPC PPP Pamekasan Halili Yasin mengatakan, pihaknya optimistis bisa meraih target kursi anggota dewan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Selain faktor mental, para caleg PPP yang mempunyai jiwa petarung dan mobilitas tinggi.

Soliditas pengurus PPP hingga ke akar rumput, menjadi salah satu dasar optimisme DPC PPP bisa mendulang suara semaksimal mungkin, untuk bisa kembali memenangi pemilu dengan memiliki jumlah kursi, seperti yang terjadi pada Pemilu 2014 lalu dengan 9 kursi di DPRD Pamekasan.

“Target kami (PPP, red)  tetap jadi pemenang pileg. Untuk target kursi tidak muluk-muluk, minimal 10 kursi dan maksimal 13 kursi di DPRD sesuai jumlah daerah pemilihan (dapil) di Pamekasan,” katanya, Minggu (25/11)

Diungkapkan Halili, untuk bisa meraih target kursi dan kembali memenangi pemilu di 2019 mendatang. DPC PPP Pamekasan, sengaja medatangkan sejumlah elemen yang dinilai kompeten, baik dari tingkatan DPW, DPP, hingga akademisi dan perwakilan penyelenggara pemilu, untuk kemudian bisa dijadikan bekal dalam memformulasikan strategi pemenangan pada pemilu mendatang.

Selain itu, Halili juga mengungkapkan, dirinya sebagai ketua partai di Pamekasan, terus memantau perkembangan gerakan mesin partai hingga ke tingkatan PAC. Hal itu sebagai langkah konkrit, untuk mensolidkan gerakan dan menyatukan visi demi kepentingan dan nama besar PPP secara umum.

“Semangat dan kegigihan teman-teman caleg bersama pengurus partai hingga akar rumput sangat massif dan harus diapresiasi dengan kemenangan partai,” ungkapnya.

Pria yang menjabat sebagai ketua DPRD Pamekasan itu berharap, melalui pembekalan yang diberikan, 45 caleg yang tersebar di 13 dapil di Pamekasan, bisa memahami dan mengaplikasikan materi pembekalan yang diperoleh.

“Semua aspek tentang pemilu, termasuk pemantapan ideologi partai menjadi materi dalam pembekalan kali. Semoga teman-teman bisa menjadikan materi itu sebagai pedoman pada pemilu mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jawa Timur Musyaffa Noer, yang hadir dan membuka kegiatan silaturahmi dan pembekalan caleg PPP di Pamekasan mengungkapkan, empat kabupaten di Madura, khususnya Pamekasan, menjadi potensi ladang pemenangan PPP pada pemilu mendatang.

Karakter petarung yang dimiliki jiwa-jiwa kader PPP di Pamekasan, menjadi peluang besar untuk menjadikan PPP sebagai pemenang pemilu dan menduduki kursi dewan di masing-masing daerah.

“Saya optimistis perolehan kursi PPP di parlemen pasti akan mengalami kenaikan signifikan,” katanya. (pin/waw)

Komentar

News Feed