PR Muslimat NU Kertagena Tengah Gelar Dialog Keagamaan dan Kesehatan, Ini Misinya!

News138 views

KABARMADURA.ID | Pamekasan — Pengurus Ranting (PR) Muslimat NU Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan sukses menggelar dialog keagamaan dan kesehatan, Ahad (11/6/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Room Meeting Balai Desa Kertagena Tengah itu menghadirkan dua pemateri, yaitu aktivis putri Nahdlatul Ulama Kinnaturrahmah dan Sri Wahyuni selaku Kepala Puskesmas Kadur.

Banner Iklan Stop Rokok Ilegal

Kinnaturrahmah berbagi wawasan dan pengalaman terkait upaya menguatkan pemahaman keaswajaan di tengah maraknya ekstremisme dan radikalisme.

Sementara itu, Sri Wahyuni berbagi ilmu dan wawasan terkait cara mengenal lebih dini penyebab penyakit stroke, serangan jantung dan kista, serta cara mencegah dan mengobatinya.

Baca Juga:  Polres Sumenep Periksa Pelapor dan Tiga Saksi Dugaan Penggelapan Gaji Aparatur Desa Badur

Dalam sambutannya, Ketua PR Muslimat NU Kertagena Tengah Hj. Hozaifah, melalui ketua panitia Mulaiqah menegaskan tiga hal. Pertama, mengimbau agar peserta aktif dalam dialog.

Kedua, menghimbau agar peserta bisa menerapkan ilmunya pada keluarga. Ketiga, harus bisa menyaring konten atau opini-opini yang disajikan di medsos.

Dijelaskan, kegiatan tersebut mengandung misi menyelamatkan generasi dari pemikiran-pemikiran yang membahayakan. Sebut saja pemikiran ekstrem dan radikal. Caranya, dengan memperdalam pemahaman terhadap Aswaja.

“Di samping itu, juga untuk meningkatkan perhatian kita terhadap kesehatan, terutama kesehatan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Kebakaran dalam 3 Bulan Terakhir Meningkat, Damkar Pamekasan Pernah Tangani 5 Kebakaran dalam 24 Jam

Kegiatan tersebut tampak makin khidmat. Sebab, dibuka langsung oleh Kepala Desa sekaligus Rois Syuriah PRNU Kertagena Tengah, Kiai Suto Abdurrahman.

Kiai Suto mengaku sangat mengapresiasi terhadap dialog tersebut. Pihaknya melihat kenyataan yang terjadi di tengah masyarakat berkaitan dengan medsos yang semakin berkembang. Termasuk fenonena mati mendadak yang akhir-akhir ini kerap terjadi.

Peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan Fatayat NU, Muslimat NU, dan IPPNU Kertagena Tengah, Sokalelah,  Bungbaruh, dan Kertagena Tengah.

Pewarta: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Hairul Anam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *