Presiden Klub Akan Support Langsung Perjuangan MUFC U20

  • Whatsapp
PERJUANGKAN KEMENANGAN: Madura United U20 mematok target tiga poin saat kedatangan tamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Madura, Jumat (26/7) sore.

Kabarmadura.id-Madura United U20 akan menerima tantangan dari PSIS Semarang U20 nanti sore di Stadion Gelora Madura Pamekasan, Jumat (26/72019), Kick Off pukul 15.00 WIB.

Pertandingan tersebut juga tercatat sebagai pertandingan kedua bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh dalam menjalani kompetisi Elite Pro Academi U20, di mana sebelumnya takluk dengan skor 1-0 atas tuan rumah Persib Bandung U20.

Akan bertanding di kandang sendiri, skuad yang dibesut Winedy Purwito ini memiliki keunggulan yang bisa dimaksimalkan, yakni pemahaman akan lapangan dan juga dukungan dari  publiknya sendiri.

Lebih-lebih, pada pertandingan   nanti sore, Presiden Klub Madura United Achsanul Qosasi memastikan akan menonton langsung kiprah pemain muda yang sebagian besar adalah putra daerah Madura.

“Kehadira Presiden klub ini tentunya menjadi yang pertama di musim ini, karena di pertandingan U16 dan U18 selama putaran pertama belum pernah dihadiri langsung,” ungkap Ziaul Haq, direktur PT PBMB yang  juga bertindak sebagai manajer Madura United U20.

Dari sisi  target, usai menelan kekalahan atas Persib Bandung U20 pada pekan pertama lalu, diakui Winedy  harus menjadi pelecut motivasi bagi para pemainnya untuk bangkit di hadapan publinya sendiri.

“Tidak ada kata lain, kecuali bangkit dan bangkit. Kami sudah memulai kompetisi ini dengan hasil yang kurang memuaskan, jadi besok harus kami bayar kekalahan di Bandung itu. Apalagi, besok kami akan main di sini (kandang), jadi tidak ada lain kecuali tiga poin,” ungkapnya.

Di samping sudah mempersiapkan sejak Selasa (23/7), Winedy mendapatkan amunisi tambahan. Adalah, dia bisa menurunkan winger asal Padang, Yohandes Saputra.

Kehadiran Yohan, kata taktikal yang tinggal di Surabaya itu, memperkuat daya gedor lini serang. Dia meyakini, paceklik gol kala bersua Maung Bandung-julukan Persib Bandung U20 bakal terselesaikan.

“Saya sudah bicara kemarin bahwa Yohan bisa main nanti. Ini akan membuat penyerangan kami lebih kuat dan semoga nanti Madura (United U20) bisa mencetak gol perdananaya di kompetisi ini,” lanjutnya menjelaskan kehadiran Yohan.

Akan tetapi, berlaga di depan publik sendiri belum menjadi garansi akan dengan mudah memetik tiga poin. Karena, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu  memulai kompetisi dengan raihan satu poin, setelah menahan imbang tim unggulan Barito Putera U20, Sabtu (20/7).

Kendati demikian, Kapten Madura United U20 Kadek Raditya Maheswara mengimbau rekan satu timnya tetap waspada. Agar, kesempatan mendapatkan poin sempurna tidak sirna di rumah sendiri.

“Kami masih harus tetap fokus dan kerja keras besok di pertandingan. Kami tidak boleh lengah agar target untuk menang tidak hilang. Ini kesempatan besar bagi kami untuk dapat banyak pain, soalnya main di kandang sendiri,” ungkapnya. (idy/bri)

 

Prediksi Starting Eleven

Madura United U20 (Winedy Purwito): Fawaiad Ansory (PG), Kadek Raditya Maheswara (C), Yulianto, Hanelesa Ova Lara, Toylihan Moh Ikbal, RB Indra Luqman, Dhimas Bagus Pangestu, Moch Kevy Syahertian, M Faruq Avero, Jefri, Yohandes Saputra.

PSIS Semarang (Muhammad Ridwan): Muhammad Fadli (PG), Yoga Adiatama, Agung Fendy, Rega Ardiansyah, Muhammad Khakam Mizan, Muhammad Iqbal Baihaki, Mochammad Rifki Firmansyah, Muhammad Irfan Maulana, Riski Fajar Saputra, Erlangga, Adhyaksa, Faozan Tamami (C).

Jadwal Pertandingan

Stadion Gelora Madura

Jumat (26/7) kick-off 15.00 Wib

Madura United U20 Vs PSIS Semarang U20

Hasil Pekan Pertama

20 Juli

Persib Bandung U20 (1) : (0) Madura United U20

20 Juli

PSIS Semarang U20 (1) : (1) Barito Putera U20

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *