Presiden Madura United Ingin Menit Bermain Talenta Muda Dimaksimalkan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MADURA UNITED) SUPPORT: Presiden Madura United Achsanul Qosasi dukung pemain muda dapat menit bermain.

KABARMADURA.ID – Kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 sudah berjalan tiga laga sesuai jadwal yang dirilis sebelumnya. Namun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah akan mengevaluasi penyelenggaraan itu sebelum dilanjutkan.

Dari tiga laga yang sudah dihelat ini, sejumlah tim menurunkan pemain mudanya, baik sebagai starter ataupun dari bangku cadangan. Salah satu tim yang berani ialah Persik Kediri. Tim asal Jawa Timur ini memainkan Risna Prahalabenta, bek yang pernah tercatat di barisan pemain Madura United tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Melihat itu, Presiden Madura United Achsanul Qosasi menegaskan, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini juga memiliki misi untuk mengorbitkan pemain muda. Terlebih, hampir separuh dari komposisi tim saat ini ialah talenta muda. Bahkan, terdapat pemain yang berusia 16 tahun ialah Ronaldo Kwateh.

Tokoh nasional kelahiran Sumenep itu mendorong Ronaldo bisa mendapatkan menit bermain. Sebab, dia melihat bahwa wonderkid berdarah Liberia ini akan menjadi pemain masa depan Indonesia.

“Kita dukung Ronaldo untuk masa depan sepak bola Indonesia. Semoga Ronaldo menyusul untuk mendapatkan kepercayaan pelatih, sehingga kelak memiliki kesempatan untuk membela Timnas Indonesia,” ujarnya, Minggu (29/8/2021).

Diketahui, Madura United kerap kali memberikan kesempaan pemain muda untuk tampil di laga resmi. Seperti halnya saat ajang turnamen Piala Menpora 2021, hampir semua pemain muda diturunlan, termasuk Ronaldo.

Putra mantan pemain asing di Indonesia, Roberto Kwateh, ini menyimpan harapan besar untuk bisa mendapatkan menit bermain di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

“Saya akan berikan yang terbaik jika mendapatkan kesempatan bermain. Saya ingin terus berkembang dengan tim ini, hingga bisa berprestasi dan masuk timnas,” tutup Ronaldo. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *