Prestasi Melorot, Bupati Janji Tingkatkan Dana Olahraga

  • Whatsapp
MENJANJIKAN: Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron bersama Wabup Moh. Muhni, Pj Sekkab Setidjabudhi dan Kepala Dispora setempat, kemarin

Kabarmadura.id/Bangkalan-Bobroknya prestasi olahraga di Kabupaten Bangkalan, baik di tingkat regional maupun nasional, diakui oleh Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron. Kendati demikian, pihaknya berjanji, akan lebih meningkatkan perhatian terhadap pembinaan para atlet.

Salah satu yang menjadi perhatian pria yang akrab disapa Ra Latif itu, terkait anggaran pembinaan atlet di setiap cabang olahraga (cabor). Menurutnya, bobroknya prestasi olahraga di Bangkalan disebabkan oleh anggaran pembinaan yang minim. Untuk itu, pihaknya berjanji akan menambah anggaran pembinaan atlet tersebut.

“Kita akan benahi infrastruktur tentunya, kita tambah lagi anggarannya nanti,” katanya, Senin (9/9).

Kendati demikian, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan ini, enggan mengungkapkan secara jelas berapa anggaran yang akan ditambah untuk pembinaan atlet. Dirinya hanya mengatakan, anggaran untuk pengembangan olahraga yang semulai Rp1 miliar, akan ditambah pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

“Nanti lah, kita bicarakan lagi berapa anggaran yang harus ditambah, yang jelas anggaran akan ditambah pada tahun depan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Moh. Sa’ad Asdjari menuturkan, pihaknya saat ini sedang membenahi sejumlah cacatan yang menjadi penyebab minimnya prestasi cabor yang ada di Bangkalan.

Sa’ad (sapaan akrabnya) mengakui, saat ini pihaknya sedang mengembangkan infrastruktur penunjang olahraga guna meningkatkan prestasi para atlet, baik secara individu maupun cabor.

“Ini menjadi atensi kami untuk terus meningkatkan prestasi, bagaimana mereka berprestasi,” tuturnya.

Dirinya juga menjanjikan akan membenahi olahraga yang ada di Bangkalan, baik dalam manajemen olahraga, atlet dan pelatih. Sa’ad juga berharap ada perhatian lebih dari Pemkab Bangkalan dalam bidang keolahragaan.

“Kita sudah melakukan evaluasi mengenai prestasi pada porprov kemarin, seharusnya kita tidak buncit, perhitungan kami tidak buncit. Ini di luar prediksi kami,” tukasnya. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *