Prioritaskan Kualitas, Owner Tas Mindset Raup Omset Rp10 Juta per Bulan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) INOVATIF: Owner tas Mindset  berhasil mengembangkan usaha konveksi yang dirintisnya.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Program Wirausaha Baru (WUB) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan terbukti berdampak positif kepada sebagian pesertanya. Semisal, Samsul Arifin pemilik brand tas Mindset, yang berhasil memproduksi ratusan tas dan laku keras di pasaran. Bahkan ia mampu meraup omset  Rp10 juta per bulan.

Pengusaha asal Desa Bujur Timur Kecamatan Batumarmar tersebut mengungkapkan bahwa ia merintis usaha konveksinya pada tahun 2012 lalu. Namun hanya terfokus pada pembuatan baju dan celana. Setelah itu, sejak pelatihan WUB tahun 2019, ia mampu memproduksi tas yang biasa dipakai anak sekolah.

“Alhamdulillah, untuk usaha tas lumayan ada pesanan, sehingga dengan bertambahnya pesanan harus menambah karyawan lagi,” paparnya, Senin (7/6/2021).

Ia bercerita, usahanya tersebut tidak sekada berorientasi pada keuntungan, namun untuk membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar. Sebagian karyawannya merupakan tetangganya sendiri.

“Sudah ada 6 karyawan yang berasal dari Desa Bujur Timur,” ulasnya.

Pria kelahiran Pamekasan, 7 Maret 1994 tersebut mengaku bahwa usaha yang dibangunnya sudah mampu mencukupi karyawannya. Selain itu, ia menegaskan, jaminan utama dari hasil produksinya adalah kualitas.

“Kuncinya harus tabah, tekun, ulet mencari customer, dan terus menjaga kualitas,” urainya.

Ia berpesan kepada para pengusaha pemula agar dalam merintis usaha harus mengedepankan proses yang baik dan pantang menyerah.

“Yang penting ada kemauan untuk mengubah kehidupannya ” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *