Prioritaskan Perbaikan Fasilitas Pasar Srimangunan Sampang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) Agus Khusnul Yaqin Anggota Komisi I DPRD Sampang

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Kerusakan fasilitas Pasar Srimangunan, mulai menuai sorotan dari wakil rakyat yang duduk di internal Komisi II DPRD Sampang. Mereka mendesak agar palang pintu parkir otomatis segera diperbaiki. Sebab ketersediaan fasilitas pasar yang memadai berkaitan langsung dengan kenyamanan pedagang dan pengunjung.

Terlebih, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Sehingga perbaikannya harus menjadi prioritas. “Kami berharap agar pemerintah memperhatikan hal itu. Jadi beberapa kerusakan segera diperbaiki. Salah satunya palang pintu elektronik khusus parkir,” ujar anggota Komisi II DPRD Sampang Agus Khusnul Yaqin, Rabu (22/9/2021).

Menurutnya, adanya palang pintu otomatis memberikan rasa aman kepada masyarakat. Sebab pedagang dan pengunjung tidak merasa was-was kendaraannya hilang, lantaran karcis yang mereka pegang tidak mudah ditiru.

“Untuk anggaran, pemerintah bisa melakukan penganggaran secara prioritas. Sehingga semua kerusakan bisa diperbaiki lebih cepat,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya pernah mengusulkan menambahkan closed circuit television (CCTV) di area pasar. Fungsinya, untuk menambah pantauan keamanan pengunjung dari aksi kejahatan. Termasuk keamanan barang-barang pedagang.

“Tapi hal itu belum terealisasi secara penuh. Padahal sebelumnya sudah sering terjadi kehilangan,” paparnya.

Sementara itu Kepala Pasar Srimangunan Sampang Misnaki mengaku, tidak mempunyai kewenangan soal penambahan fasilitas. Termasuk penganggaran perbaikan kerusakan. Hanya saja, sudah melaporkan kekurangan fasilitas dan kerusakan.

“Sudah kami ajukan. Tapi masih menunggu persetujuan. Kami akan segera melakukan perbaikan,” responnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *