oleh

Produk IKM Pamekasan Mulai Merambah Toko Modern

KABARMADURA.ID/PAMEKASAN- Terobosan ekonomi dalam meningkatkan gairah produk Industri Kecil Menengah IKM/UMKM terus dilakukan. Kali ini, produk IKM di Kabupaten Pamekasan berhasil menembus market pasar modern.

Upaya tersebut merupakan salah satu program bupati Pamekasan dalam bidang ekonomi, agar produk IKM di Pamekasan juga bisa di pasarkan di toko- toko modern.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, Ahmad Sjaifudin, saat ini produk IKM Pamekasan sudah mulai masuk pasar modern, salah satunya Alfamart.

“Kami sudah mulai kerja sama dengan salah satu toko modern agar produk IKM Pamekasan bisa di jual disana,” terangnya, Jumat (26/3/2021).

Selain di toko waralaba tersebut, saat ini pihaknya masih dalam proses komunikasi dengan toko modern yang lain, agar produk IKM bisa semakin banyak dipasarkan di toko-toko modern di Bumi Gerbang Salam.

Produk IKM yang saat ini mulai dipasarkan di toko modern merupakan produk makanan dan minuman (mamin) yang sudah sesuai dengan standar pemasaran.

“Sebelum kami pasarkan produk IKM ini, kami lakukan uji lab terlebih dahulu, baik dari kemasan dan kelayakan untuk dikonsumsi oleh masyarakat,” tambahnya.

Mantan kepala Disparbud Pamekasan ini juga menjelaskan, Disperindag Pamekasan sudah mempunyai suatu platform untuk memasarkan produk IKM masyarakat Pamekasan.

“Kami juga punya Galeri Pamekasan yang dikhususkan untuk menampilkan produk IKM. Jika ada orang luar yang ingin melihat pruduk IKM, bisa langsung akses Galeri Pamekasan ini,” ungkapnya.

Reporter: Zubaidi

Redaktur: WA. Husna

Komentar

News Feed