Produk WUB di Stan MTQ Jatim XXIX Laris, Sepatu Batik Paling Diminati

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) LARIS MANIS: Produk hasil peserta program wirausaha baru (WUB) di  stan MTQ Jatim XXIX diminati banyak pembeli.

KABARMADURA.ID | PAMEKASANProduk wirausaha baru (WUB) yang dijual di stan pameran Tilawatil Qur’an Tingkat Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) diminati banyak warga. Berdasarkan update data terakhir, Rabu (10/11/2021), Dinas Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Pamekasan mencatat, omzet penjualannya mencapai Rp35 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMPTSP Naker Pamekasan Supriyanto menyampaikan, masyarakat antusias membeli produk WUB.  “Yang paling laku adalah sepatu batik, jadi bagi orang-orang menjadi daya tarik tersendiri, baik pengunjung yang dari Pamekasan maupun luar daerah Pamekasan,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Secara detail Koordinator Pendamping WUB Pamekasan Taufikurrahman menjelaskan, untuk produk yang disediakan di stan khusus produk WUB berjumlah 252 jenis. Namun menurutnya, produk yang paling diminati adalah sepatu batik.

Ia mengaku, pihaknya menyediakan sebanyak 500 pasang sepatu batik. Saat ini sudah laku melampaui 400 pasang sepatu. Sedangkan untuk penjualan kedua terbanyak adalah songkok yang saat ini sudah laku lebih dari 30 songkok. Adapun sarung tenun Wamira berhasil terjual sebanyak 20 kain.

“Kami lihat yang paling ramai pengunjungnya di stan kami dan omzetnya pun setiap harinya tidak pernah kurang dari 5 juta, bahkan pernah tembus 7 juta,” tuturnya.

Taufik juga menjabarkan, produk yang dijual merupakan hasil produksi peserta pelatihan WUB. Selain itu, setiap stan juga difasilitasi 6 orang pendamping.“Kami sangat bangga atas kegiatan pameran ini, kami menganggap pameran ini sangat berhasil, ternyata produk kami sangat laku dipasaran, kami yakin ke depan akan semakin baik,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *