Produksi Garam Dekati Target

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – PT  Garam (Persero) optimistis tahun 2018 produksi garam bisa mencapai target bahkan lebih. Sebab produksi saat ini mendekati target.

Saat ini produksi garam dari semua lahan yang ada mencapai 210 ribu ton dari target 350 ribu ton. Lahan perusahaan plat merah itu seluas 5.000 hektar yang tersebar di Sumenep, Pamekasan, dan Sampang, termasuk juga di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Optimis bisa mencapai terget, karena saat ini produksi garam sudah mencapai sekitar 210 ribu ton. jadi tinggal sedikit lagi untuk mencapai target,” kata Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko.

Rasa optimis Budi untuk bisa mencapai target produksi, karena musim 2018 ini cuaca sangat mendukung untuk produksi garam. Musim kemarau lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelumnya, berbagai persiapan sudah dilakukan demi mencapai target produksi tersebut.

“Kalau melihat kondisi cuaca, boleh dibilang tahun ini lebih normal daripada tahun sebelumnya. Makanya kami sangat yakin bahwa kita akan mencapai target tersebut. Tentunya dengan diikuti berbagai upaya yang kami lakukan dalam memicu peningkatan produksi garam itu sendiri,” terangnya

Ditambhak Budi, jika kondisi cuaca masih berpihak, maka bukan tidak mungkin, produksi garam tahun 2018 bisa melebih target.

Apalagi tahun ini didukung oleh manajemen yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Persiapan lahan sudah jauh-jauh hari sudah tertata, lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya.

“Secara umum kami terus berupaya supaya produksi garam terus mengalami peningkatan guna memenuhi kebutuhan garam dalam negeri. Upaya-upaya itu tentunya dibutuhkan dukungan oleh semua pihak,” tukasnya. (ong/rei)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *