Produksi Katakiya Abon di Sampang Tembus Pasar Modern

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PROSPEK: Pengusaha abon Katakiya di Sampang berhasil memasarkan produknya di sejumlah toko modern untuk mendongkrak penjualan

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Produk abon Katakiya sudah mulai dijual di pasar modern. Makanan ini tidak hanya bersaing pada rasanya, tapi tampilan juga layak dipasarkan di kelas menengah keatas.  Selama ini pengusaha abon Katakiya tidak hanya berjualan di online.  Namun, penjualan produknya sudah tembus ke pasar modern dan bersaing dengan produk lainnya.

Pemilik usaha Katakia Foods Resty Mustika Maharani mengaku, peningkatan pasar sangat perlu dilakukan. Salah satunya untuk bersaing di pasar modern. Terbukti produknya selama ini banyak diminati semua kalangan usia. “Makanan ini memang disajikan untuk menjadi teman makan. Secara praktis bisa dinikmati oleh siapapun,” ujarnya, Senin (22/11/2021).

Diakui, hasil penjualan produk abon Katakia lumayan cepat. Racikan abon terbuat dari ikan tongkol putih, tanpa bahan pengawet. Sehingga rasanya tetap alami dan aman dikonsumsi. Produknya juga banyak diminati di daerah yang berjuluk Kota Bahari. Bahkan, Katakiya abon juga dipasarkan di sejumlah swalayan dan tempat cemilan di Sampang.

“Seperti Camilan Mutiara Syahriyah dan Siti Fatimah. Termasuk sejumlah tempat makanan ternama di Madura. Packaging juga penting mas. Sehingga kami bisa menaikkan harga pasar. Misal ke pasar modern, maka tampilan produk harus lebih bagus untuk bersaing,” tuturnya.

Namun, tidak kalah penting harus menjaga kualitas produk. Seperti abon Katakiya yang diproduksi higienis, tanpa pengawet. Tapi abon harus tetap nikmat dimakan. “Alhamdulilah penjualannya bagus. Meski sempat terkendala masa pandemi, kami tetap berproduksi,” paparnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *