Produktif Lahirkan Insan Qurani, PC JQHNU Pamekasan Siap Utus Kader Terbaiknya di MTQ ke 29 Jatim

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) PRODUKTIF: Pengurus PC JQHNU Pamekasan masa khidmat 2021-2026 saat dilantik di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (29/5/2021) malam.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Cabang Pamekasan merupakan salah satu kelompok yang memiliki semangat tinggi dalam membumikan Al-Quran. Dari waktu ke waktu, banyak insan qurani yang lahir dari organisasi ini.

Sebagai Badan Otonom (Banom) NU, Pimpinan Cabang (PC) JQHNU Pamekasan masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik pada Sabtu (29/5/2021) malam, di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Ketua PC JQHNU Pamekasan Khoirul Amin berharap, di bawah kepemimpinannya, JQHNU semakin produktif.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita termasuk yang paling produktif melahirkan pakar tilawah di Pamekasan,” ungkap mantan juara MTQ tingkat nasional tersebut.

Saat ini, JQHNU memiliki 39 orang pengurus. Sebagian besar anggotanya merupakan ahli tilawah dan penghafal Al-Qur’an. Organisasi ini produktif melahirkan generasi pecinta Al-Qur’an. Sebab, JQHNU memiliki beberapa bidang, mulai tilawah, tafsir, tahfidz, kaligrafi dan sebagainya yang berkaitan dengan Al-Qur’an.

“Nanti pembinaan akan kami pusatkan di kantor PCNU,” tambah pengurus LPTQ Pamekasan itu.

Hingga saat ini, pengurus JQHNU telah membina ratusan anak didik di Pamekasan. Organisasi ini aktif melakukan pembinaan di semua bidang seputar Al-Qur’an. Bahkan, binaan JQHNU tidak pernah absen mengisi kolom juara di berbagai perlombaan Al-Qur’an dari berbagai bidang, baik di tingkat lokal, regional hingga nasional.

Puluhan insan qurani bersuara emas turut lahir dari organisasi ini. Bahkan, dalam menyambut lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan di gelar di Pamekasan pada bulan November mendatang, JQHNU telah menyiapkan puluhan anak didiknya untuk menggondol juara sebanyak-banyaknya.

“Ini tantangan untuk kami. Karena nanti kita tuan rumah. Tapi kita harus profesional,” ujar Dewan Hakim MTQ Provinsi Jatim itu.

Tidak hanya itu, agar dakwahnya semakin luas, ia menuturkan keinginannya untuk membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting di tingkat kecamatan dan desa. Agar JQHNU semakin berekspansi dan semakin banyak pecinta Al-Qur’an di Bumi Gerbang Salam.

Dia berharap, generasinya dapat mengharumkan nama Pamekasan hingga ke kancah internasional. Dirinya yakin, Pamekasan tidak kekurangan talenta muda berbakat di bidang Al-Quran. Selaras dengan itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pembinaan.

“Masih banyak yang belum tahu JQHNU. Kami akan sosialisasikan, akan berkoordinasi dengan semua MWC untuk membentuk PAC,” pungkasnya. (ali/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *