Profil Komunitas Suporter K-Conk Mania Makassar

  • Whatsapp
(FOTO: K-CONK MANIA MAKASSAR FOR KM) PERANTAU: Warga Madura bentuk komunitas suporter di Makassar

KABARMADURA.ID – Tidak sedikit warga Madura merantau ke sejumlah daerah di Indonesia maupun ke luar negeri. Salah satunya ke Makassar, Sulawesi Selatan. Gabungan perantau Madura untuk membentuk komunitas suporter pecinta Madura United yang bernama K-Conk Mania Makassar.

SYAHID MUJTAHIDY, MAKASSAR

Bacaan Lainnya

Ketua K-Conk Mania Makassar Abdul Gofur menceritakan, komunitas suporter itu bermula dari dirinya dan sesama perantau Madura Moh. Kosim dan Moh Hotim berniat untuk memawadahi warga Madura di Bumi Daeng.

Baru tertanggal 14 Maret 2017, komunitas tersebut terbentuk dengan anggota hanya lima orang. Upaya membentuk komunitas suporter itu mendapat dukungan dari Bonek Mania Makassar sebagai komunitas suporter Persebaya Surabaya. Di awal berdiri, perkumpulan perantau Madura itu sudah mendapatkan sejumlah undangan dari komunitas-komunitas di Makassar.

Walaupun awalnya hanya beranggotakan lima orang, di usianya yang sudah empat tahun ini, anggota K-Conk Mania Makassar telah hampir 100 suporter, tapi baru 50 yang mengantongi kartu tanda anggota (KTA).

“Pertama ingin mengumpulkan atau mempersatukan teman-teman Madura yang ada di Makassar lewat komunitas suporter. Tepat 23 Maret 2017, komunitas K-Conk Mania terbentuk. Anggota awalnya hanya lima orang, tapi sekarang sudah hampir seratus anggota,” ceritanya kepada Kabar Madura, Senin (20/9/2021).

Pertama kali, K-Conk Mania mengawal Madura United di musim 2018. Kala itu, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini bertandang ke markas PSM Makassar.

Uniknya, Gofur menambahkan, komunitasnya konvoi menuju Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar sembari dikawal oleh suporter tim tuan rumah.

“Cerita seru saat konvoi menuju Stadion Mattoangin dikawal oleh teman-teman suporter (PSM) Makassar saat pertama kali nonton stadion waktu tahun 2018, Madura (United) versus PSM,” tutup pria asal Bangkalan ini.

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Profil K-Conk Makassar

-Terbentuk 24 Maret 2017

-Dirintis tiga perantau Madura di Makassar

-Sudah beranggotakan 50 orang dan sudah memiliki KTA

-Mendukung Madura United

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *