oleh

Program Bina Usaha Terkendala Anggaran

Kabarmadura.id/Sumenep-Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupten Sumenep menyebut, program bina usaha tidak berjalan maksimal lantaran minimnya anggaran. Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha Moh Ali Ridla. Menurutnya, bantuan untuk bina usaha hanya Rp6 juta dan tidak bisa mengcover semua kelompok bina usaha di Sumenep.

“Kami memilih kelompok bina usaha yang layak mendapatkan bantuan,” katanya, Rabu (08/01/2020).

Dijelaskan, anggaran khusus bidang usaha yang berjumlah Rp300 juta diperuntukkan bagi semua kebutuhan, misalnya perjalanan dinas untuk membina dan sosialiasi pada masyarakat.

“Kami akan terus menggenjot program bina usaha yang ada di Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Dia menjelaskan, kelompok bina usaha mengambil dari kelompok tani yang benar-benar melakukan dan meningkatkan usaha di desanya.

“Kami terus berusaha melakukan yang terbaik untuk para usaha,” tegasnya.

Di Kabupaten Sumenep, kelompok bina usaha tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Rubaru, Bluto, Saronggi, Pragaan, Guluk-guluk, Batuan, Ambunten, Manding, Lenteng, Dasuk, Gapura, Talango, Kota Sumenep, Batu Putih, Batang-batang, Dungkek, Gi genting, Ganding, dan Kecamatan Pasongsongan. Tercatata ada 94 kelompok bina usaha di Kabupaten Sumenep. (imd/pai)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed